2000 Buku Polima Siap Beredar di Baubau

38
Kepala Dinas Perpustakaan Kota Baubau Hj Asmahani saat memperlihatkan buku Polima usai kegiatan bedah buku, Jumat 15 Oktober 2021.

Baubau, Inilahsultra.com – Sebanyak 2.000 buku yang berjudul ‘Polima Dalam Perspektif Pendidikan’ gagasan dari Wali Kota Baubau AS Tamrin akan beredar secara masif ke sekolah-sekolah hingga perguruan tinggi yang ada di Kota Baubau.

AS Tamrin mengatakan, buku Polima diterbitkan sebagai salah satu wujud kepedulian bagaimana membangun daerah ini dan membumikan Polima agar generasi-generasi milenial kedepannya bisa paham bagaimana implementasi nilai-nilai budaya lokal yang sudah ada sejak lama dijadikan pedoman dalam segala aspek.

- Advertisement -

“Nilai-nilai yang terkandung didalam Polima tuntas dibahas dalam buku itu. Tujuan saya menggemakan Polima ini untuk kedamaian dan kekompakan agar masyarakat merasakan aman dan nyaman. Selain itu untuk membangun Kota Baubau yang maju sejahtera dan berbudaya,” kata AS Tamrin dalam kegiatan bedah buku Polima Dalam Perspektif Pendidikan, di aula Kantor Wali Kota Baubau, Jumat 15 Oktober 2021.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan Kota Baubau Hj Asmahani menuturkan, pihaknya menggelontorkan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk biaya cetak 2.000 buku Polima tersebut.

“Nanti buku itu kita akan distribusi mulai dari TK sampai perguruan tinggi. Sesuai amanah Wali Kota AS Tamrin, buku itu akan dijadikan muatan lokal,” tutur Asmahani.

Mantan Kabag Kesra Setda Baubau ini memastikan buka Polima yang sudah di bedah dengan melibatkan beberapa pakar tersebut akan beredar dalam waktu dekat.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini buku tersebut akan dikirim oleh pihak penerbit ke kami (dinas perpustakaan), kemudian kami akan menggandeng dinas pendidikan untuk pendistribusian,” tandas Asmahani.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...