Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Baubau Gencar Bagikan Buku ke Sekolah

Kabag SDM Polres Baubau Kompol Anwar saat menyerahkan buku yang berlangsung di Aula Kelurahan Waliabuku Kecamatan Bungi Kota Baubau, Selasa 5 September 2023. (Foto: Humas Polres Baubau).
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Polres Baubau gencar membagikan berbagai macam buku ke sekolah-sekolah. Misalnya, buku pelajaran, buku bacaan, dan buku cerita.

Bagi-bagi buku ini merupakan program ‘Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara’ yang telah berlangsung sejak Senin 4 September 2023.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut program Kapolri tentang kepedulian terhadap budaya literasi demi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) generasi bangsa.

Pada hari kedua (Selasa 5 September 2023), Polres Baubau membagikan 150 buah buku kepada siswa SD dan SMP di Aula Kelurahan Waliabuku Kecamatan Bungi Kota Baubau.

Turut hadir, Kabag SDM Polres Baubau Kompol Anwar, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Baubau, Camat Bungi, Kapolsek Bungi, para Lurah se Kecamatan Bungi, pengelola perpustakaan Kelurahan Waliabuku, para guru, dan siswa SD dan SMP di Kecamatan Bungi.

Kabag SDM Polres Baubau Kompol Anwar menuturkan, bantuan buku ini akan membantu meningkatkan wawasan siswa-siswi pelajar SD maupun SMP di Kecamatan Bungi Kota Baubau.

“Kami sangat senang bisa memberikan bantuan buku ini kepada siswa-siswi SD dan SMP di Kelurahan Waliabuku. Kami berharap buku-buku ini dapat menjadi sumber pengetahuan tambahan yang akan membantu mereka dalam perkembangan pendidikan mereka,” tuturnya.

Kata dia, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang pemberian bantuan buku, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara polisi, sekolah, dan pemerintah setempat.

Dia berharap, kerjasama semua pihak agar kegiatan ini akan terus berlanjut untuk meningkatkan mutu pendidikan dan masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak di Kota Baubau.

“Pemberian bantuan buku ini merupakan salah satu langkah nyata Polres Baubau dalam mendukung pendidikan di wilayahnya. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak di Kelurahan Waliabuku dan menjadi dorongan untuk terus berprestasi dalam belajar,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry