Gelar Upacara Hari Santri, Ketua Pesri: Semoga Bisa Menjaga Kesinambungan Spirit Santri

16
Foto bersama Gubernur Sultra Ali Mazi dengan pengurus Yayasan Ummusabri Kendari.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari, menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021, Jumat 22 Oktober 2021.

-Advertisements-

Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 ini dengan tema “SANTRI SIAGA JIWA RAGA” yang bermakna santri selalu siap siaga dan menyumbangkan jiwa raga demi persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia

Pada kesempatan itu, Gubernur Sultra Ali Mazi bertindak sebagai pembina upacara, dan ia berharap, para santri senantiasa mendapatkan curahan rahmat, hidayah dan bimbingan serta perlindungan sehingga memperoleh kemudahan, kelancaran dan kesuksesan dalam menuntut ilmu.

“Insya Allah dengan ilmu yang diperolehnya, kelak dapat diamalkan dengan benar dan sungguh-sungguh, sehingga bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri dan keluarga, tetapi juga dapat menjaga agama Islam, demi untuk kemajuan pembangunan masyarakat, bangsa dan negara serta pembangunan umat manusia,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua yayasan ummusshabri, Dr. Supriyanto mengatakan, hari santri mengingatkannya dimasa saat ia menjadi santria dimana saat itu adalah ajang untuk menumbuhkan karakter mandiri dan cinta ilmu.

“Itu semangatnya kalau bagi saya. Makanya saya bangga jadi santri. Dengan peringatan hari santri, semoga bisa menjaga kesinambungan, spirit santri itu sendiri. Karena spirit santri itu pasti dia cinta ilmu. Hakekatnya santri itu cinta ilmu, supaya semangat belajarnya lebih maksimal,” paparnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...