2.132 Mahasiswa UHO Diwisuda, Rektor Berharap Semua Bisa Menjadi Lebih Sukses

41
Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun saat memindahkan tali toga wisudawan. (ist)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mewisuda mahasiswa pada Program Doktor XXVIII, Magister LVIII, Profesi Dokter XXVI, Profesi Apoteker IV, Sarjana XCI, dan Pendidikan Vokasi XC pada periode Juli-Oktober 2021.

-Advertisements-

Jumlah wisudawan dan wisudawati pada wisuda kali ini sebanyak 2.132 orang, yang tersebar dalam 15 Fakultas, 1 Program Pendidikan Vokasi, dan 1 Program Pascasarjana. Program Doktor ke-29, Magister ke-58, Profesi Dokter ke-26, Profesi Apoteker ke-4, Sarjana ke-91 dan Pendidikan Vokasi ke-90, Periode Juli–Oktober 2021.

Pelaksanaan wisuda kali ini masih dalam kondisi pandemic Covid-19, tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan penyelenggaraan wisuda ini melalui video converence. Yang hadir dalam wisuda kali ini hanya mereka yang mendapatkan nilai terbaik untuk mewakili jurusan dan fakultas masing-masing.

“Keberhasilan yang dicapai UHO sampai hari ini tentunya merupakan kelanjutan dan berkat dari perjuangan dan keberhasilan dari para pendahulu yang turut memperjuangkan kemajuan UHO demi terwujudnya peningkatan peradaban di Sulawesi Tenggara, Indonesia dan dunia pada umumnya,” kata Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun pada saat memberikan sambutan.

Lanjutnya, pada wisuda kali ini, beberapa mahasiswa meraih penghargaan sebagai lulusan terbaik, baik itu lulusan terbaik tiap Jurusan atau Prodi maupun lulusan terbaik Fakultas. Suatu kehormatan dan menjadi kebanggan tersendiri bagi wisudawan dan wisudawati yang meraih penghargaan sebagai lulusan terbaik.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun saat memberikan sambuta pada acara wisuda(ist).

“Saya mengucapkan selamat kepada anda semua yang telah berhasil menjadi lulusan terbaik saat ini. Bagi yang belum berhasil menjadi lulusan terbaik, jangan berkecil hati, masih ada kesempatan selanjutnya yang dapat ditempuh untuk menjadi yang terbaik. Bagi yang mau melanjutkan studi, silahkan dilanjutkan, semoga diwisuda berikutnya, bisa juga menjadi lulusan yang terbaik,” ucapnya.

Rektor UHO 2 periode ini menyampaikan, wisuda ini bukan akhir untuk berhenti belajar, namun sebaliknya. Ilmu yang sudah didapatkan di kampus ini akan dilanjutkan untuk digunakan menyelesaikan dan membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin komplek ke depan.

Belajar itu adalah sebuah peristiwa mental atau sebuah proses internal yang tidak hanya melibatkan hubungan stimulus dan respon tapi lebih dari itu, bahwa belajar merupakan aktivitas yang melibatkan kegiatan berpikir yang kompleks dan juga dorongan mental yang dikendalikan oleh otak dan ketulusan hati untuk diniatkan membantu sesama.

Ilmu yang telah didapatkan selama kuliah di UHO bisa mengantarkan para wisudawan dan wisudawati untuk mencapai kesuksesan berikutnya, seperti apa yang telah anda cita-citakan sebelumnya. Kejarlah impian kalian setinggi-tingginya. Jangan mudah menyerah, tantangan demi tantangan mesti dilewati, untuk bisa mencapai tujuan dan cita-cita anda semua.

“Kami berharap anda semua bisa menjadi lebih sukses, tongkat estafet kepemimpinan akan berada di tangan generasi muda berikutnya, termasuk anda semua. Siapkanlah diri anda, pantaskan diri anda jauh-jauh sebelum kesempatan itu datang,” harapnya.

Suasana proses wisuda Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

“Bekali diri dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang memadai, agar anda bisa lebih baik. Bangsa ini membutuhkan anda semua untuk menjadi pemimpin-pemimpin yang enerjik, kreatif dan inovatif yang mampu membawa pembaharuan dan mampu menyesuaikan diri dari berbagai tantangan dan keadaan yang kurang mendukung,” sambungnya.

Untuk itu, mengucapkan terima kasih
penghargaan setinggi-tingginya
kepada para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur, para Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan beserta jajaran prodinya serta dosen di seluruh fakultas yang telah melayani, mendidik membekali para wisudawan-wisudawati dengan ilmu pengetahuan dan kearifan sehingga mereka dapat diwisuda pada hari ini.

Mewakili segenap civitas akademika UHO, Prof Muhammad Zamrun mengucapkan terima kasih kepada para orang tua wisudawan-wisudawati, yang telah mempercayakan putra-putrinya
untuk dididik di kampus ini hingga mereka meraih gelar Doktor, Magister, Sarjana, Diploma, dan gelar profesi.

Kemudian kepada para wisudawan-wisudawati selama anda menempuh pendidikan di UHO, mungkin saja pernah mendapatkan pelayanan yang kurang maksimal, baik pelayanan akademik, fasilitas perkuliahan yang belum memadai dalam mendukung kegiatan akademik dan penyelenggaraan wisuda ini, mungkin juga banyak kekurangan yang terjadi.

“Maka melalui kesempatan ini, saya mewakili civitas akademika UHO mengucapkan permohonan maaf atas segala bentuk kekurangan yang terjadi. Semoga kita selalu duberikan petunjuk oleh Allah SWT agar dapat membenahi berbagai kekurangan yang terjadi,” tutupnya. (Adv)

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...