PTM UHO Masih Menunggu Instruksi Menteri

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Capaian vaksinasi di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mencapai 70 persen.

Hal itu diungkapkan Rektor UHO Kendari, Prof. Muhammad Zamrun Firihu usai membuka Rapat Kejar UHO Tahun 2022 di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin 17 Januari 2022.

-Advertisement-

“Kalau di fakultas ada yang sudah capai 100 persen, ada fakultas yang sudah mencapai 50 dan 60 persen. Jadi kalau kita rata-ratakan sudah mencapai 60-70 persen,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Zamrun, pihaknya tetap melakukan edukasi untuk tetap melaksanakan program vaksinasi, meskipun rata-rata mahasiswa sudah melakukan vaksin di kampung halaman masing-masing.

“Paling tidak kita tetap mengedukasi mereka untuk tetap melaksanakan program vaksinasi karena ini juga disamping juga untuk menyukseskan program nasional juga untuk kesehatan mereka,” terangnya.

“Jadi syaratnya kalau mau kuliah tatap muka harus di vaksin,” tambahnya.

Sementara itu, untuk Perkuliahan Tatap Muka (PTM) di tahun 2022 UHO masih menunggu instruksi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

“Walaupun dalam surat itu kampus sudah mulai di sarankan untuk melakukan persiapan kuliah tatap muka untuk semester genap di tahun 2022 ini,” jelasnya.

Hanya saja, lanjut dia, jika menteri sudah menginstruksikan untuk melakukan perkuliahan tatap muka, maka UHO siap melaksanakan PTM.

“Walaupun itu mungkin belum ful, kalau misalnya 16 kali pertemuan ya paling mungkin dikurangi menjadi 8 atau 10 kali pertemuan. Jadi nanti kita bagi antara perkuliahan tatap muka dan online,” paparnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments