Bersihkan Lambung Kapal, Seorang Nelayan dari Bone Dikabarkan Hilang di Busel

339
Tim Rescue Pos SAR baubau berangkat menuju LKK dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR kepada seorang nelayan yang hilang di perairan Batu Atas Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra).
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Seorang nelayan bernama Sukri (48) dari Kelurahan Toro Kecamatan Tanete, Riattang Timur Kab. Bone Sulawesi Selatan dikabarkan hilang di perairan Batu Atas, Kabupaten Buton selatan, Sulawesi tenggara (Sultra).

-Advertisements-

Kepala Basarnas Kendari, Arif Sofingi mengatakan pada pukul 11.25 Wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari bapak Sudirman, kakak korban yang melaporkan bahwa telah terjadi kondisi membahayakan.

“Satu orang dilaporkan hilang pada saat melakukan pembersihan lambung kapal disebuah rumpon sekitar perairan Batu Atas Kabupaten Buton Selatan (Busel),” ujarnya, Minggu 12 Maret 2022.

Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 11.40 wita Tim Rescue Pos SAR baubau diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

Selanjutnya, tim SAR berangkat menggunakan perahu karet untuk membantu pencarian korban. Jarak tempuh LKK sekitar 52 NM arah tenggara dari Pos SAR Baubau.

Pada tanggal 10 Maret 2022 sekitar pukul 07.10 Wita, Sukri melakukan pembersihan lambung kapal KM Mega Indah GT 15 sebuah kapal penangkap ikan tuna yang sedang berlabuh di sebuah rumpon sekitar perairan Batu Atas dengan cara berenang sambil berpegangan pada tali.

“Tak lama berselang 15 menit kakak korban Sudirman mengecek keberadaan korban ke bagian bawah kapal tetapi korban tidak ada,” ungkapnya.

Saat ini, sudah dilakukan pencarian namun hingga informasi ini diterima korban belum ditemukan. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...