Demi Minyak Goreng, Warga Kota Kendari Serbu Pasar Murah Disperindag Sultra

111
Salah satu warga Kota Kendari sedang membeli minyak goreng di Disperindag Sultra.

Kendari, Inilahsultra.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pasar murah khusus minyak goreng di Kantor Disperindag Sultra, Selasa 15 Maret 2022.

Warga Kota Kendari berbondong-bondong ke kantor Disperindag Sultra demi mendapatkan minyak goreng sebanyak dua liter. Antrian panjang pun tak bisa terhindarkan.

- Advertisement -

Masyarakat yang ingin membeli minyak goreng itu harus menunjukkan kartu keluarga, setelahnya akan diberikan kupon oleh Disperindag Sultra serta membawa uang pas Rp 28 ribu.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Disperindag Sultra, Ld Muhammad Fitrah Arsyad mengatakan bahwa kegiatan ini bakal dilaksanakan selama 5 hari dan di mulai hari ini.

Meski demikian, jadwalnya bisa berubah berdasarkan evaluasi dari pelaksanaan pasar murah tersebut. Disperindag Sultra sendiri menyediakan 1.200 kupon untuk masyarakat.

“Pelaksanaan hari pertama, Disperindag menyediakan 1.200 pcs minyak goreng ukuran 2 liter dengan harga Rp28.000. dan per keluarga hanya bisa membeli 2 liter minyak goreng,” katanya.

Fitrah menjelaskan, minyak goreng diambil melalui distributor PT. Wingsfood dan disediakan selama 2 hari. Kemudian pada 2 hari berikutnya akan diambil melalui distributor HS.

“Selanjutnya Willmart, nantinya setelah pelaksanaan pasar murah hari ini, kita akan melakukan operasi pasar,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa apabila minyak tersebut dijual kembali diatas Rp 14 ribu/liter, maka pihaknya bakal memberikan tindakan dan barangnya bakal diangkut.

“Minyak yang kami jual ini sudah kami gunting ujungnya, apabila dalam operasi pasar ada yang menjual minyak tersebut dengan harga di atas Rp14 ribu, kami akan tindaki dan angkut barangnya,” tegasnya. (C)

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...