UICI Berbagi Takjil di Buton

99
Mahasiswa UICI saat membagikan Takjil kepada masyarakat yang melintas di Jalan Poros Banabungi-Pasarwajo Kabupaten Buton, Sabtu 23 April 2022. (Foto: Istimewa)
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Mahasiswa Universitas Insan Cita Indoensia (UICI) Jakarta asal Kabupaten Buton berbagi Takjil buka puasa di Jalan Poros Banabungi-Pasarwajo, Sabtu 23 April 2022.

-Advertisements-

Ada 50 paket yang dibagikan kepada masyarakat dalam kegiatan yang bertajuk UICI Besties Tebar Cinta Ramadan tersebut.

Humas Panitia Yunaldi Indra mengatakan, pembagian takjil oleh UICI juga dilaksanakan secara luring di beberapa daerah. Diantaranya Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Tangerang Provinsi Banten, Buton Provinsi Sulawesi Tenggara, Pamekasan Provinsi Jawa Timur dan Tual Kabupaten Maluku Tenggara, serta Kelapa Gading Jakarta Utara.

-Advertisements-

“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan untuk mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa dan keluarga besar civitas akademik Universitas Insan Cita Indonesia. Sebagai sarana meringankan beban bagi fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa, dan lain-lain,” kata Yunaldi Indra yang didampingi salah seorang mahasiswa UICI asal Buton, Agung di sela-sela pembagian takjil

Menurut Yunaldi, kegiatan itu juga untuk menumbuhkan rasa solidaritas yang tinggi terhadap sesama dan meningkatkan motivasi mahasiswa untuk berkarya.

“Dan yang tak kalah penting adalah  meningkatkan kepedulian sosial (social care) mahasiswa terhadap masyarakat dan lingkungan,” ujarnya.

Sekedar informasi Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) merupakan kampus startup digitas pertama di Indonesia yang dinakhodai Rektor, Prof Dr Laode M Kamaluddin, M. SC, M.Eng. Kampus yang berkedudukan di Jakarta tersebut menyediakan program studi di antaranya Bisnis Digital, Sains Data, Komunikasi Digital dan Informatika.

Pendirian UICI didukung sejumlah alumni dan tokoh-tokoh HMI dan KAHMI.

Pemkab Buton dan UICI telah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MoU) tentang kerja sama Recruitment and Training Center (RTC) dan Pemenuhan SDM dengan Talenta Digital.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Bupati Buton La Bakri dan Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaludin di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga tahun lalu.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...