Kurangi Lonjakan Penumpang, ASDP Minta Masyarakat Mudik Lebih Awal

64
Manager Operasi ASDP Cabang Baubau, Supriadi.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com– ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Baubau meminta masyarakat yang ingin mudik dengan menggunakan jasa armada Ferry untuk melakukannya lebih awal.

-Advertisements-

Manager Usaha ASDP Cabang Baubau Supriadi menuturkan, permintaan itu untuk menghindari penumpukan penumpang atau kepadatan arus kendaraan di pelabuhan-pelabuhan penyebrangan.

“Untuk menghindari lonjakan yang signifikan, kita minta atau imbau masyarakat untuk mudik lebih awal atau jauh hari sebelum hari H lebaran idul fitri. Karena kalau nanti H-3 lebaran baru mudik, pasti akan padat sekali,” tutur Supriadi di kantornya, Selasa 26 April 2022.

Kata dia, imbauan ini dikeluarkan untuk masyarakat yang ingin mudik karena sampai dengan H-7 lebaran idul fitri ini belum terpantau adanya lonjakan penumpang arus mudik di seluruh lintasan armada Ferry ASDP Cabang Baubau.

“Saya pantau terus, dan H-7 lebaran ini memang masih belum ada lonjakan. Karena sesuai prediksi, lonjakan akan terjadi pada H-4 dan saya akan turun langsung ke lokasi untuk memantau nanti,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya telah melakukan segala persiapan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat arus mudik lebaran 2022. Mulai dari melakukan doking kapal, memastikan kelayakan kapal dan menyebar personil di lapangan.

“Semuanya sudah siap. Jika terjadi lonjakan penumpang, trip Ferry siap ditambah hingga beroperasi 24 jam,” katanya.

Sebelumnya, ASDP Cabang Baubau memprediksi tidak semua lintasan (rute) pelayaran armada Fery akan mengalami lonjakan penumpang pada H-4 lebaran nanti. Dari 12 rute pelayaran, hanya tiga rute yang diprediksi akan benar-benar padat. Yakni, Baubau-Waara, Tampo-Torobulu dan Labuan-Amolengo.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...