Tiga Arena Olahraga untuk Porprov Segera Dibangun di Baubau

377
Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau, Maaruji. (Foto: Muhammad Yasir/Inilahsultra.com)
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com– Kota Baubau pada tahun 2022 ini keciprat delapan proyek besar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra). Tiga item diantaranya merupakan arena olahraga (vanue) persiapan Porprov 2022.

-Advertisements-

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau Maaruji menuturkan, tiga item vanue tersebut meliputi tribun dayung di Kelurahan Lakologou, serta kolam renang dan SOR di Kelurahan Lowu-Lowu.

“Tiga proyek itu persiapan untuk Porprov yang anggarannya dari APBD Provinsi. Masing-masing, tribun dayung Rp 3 miliar, kolam renang Rp 4 miliar dan SOR Rp 5 miliar,” tutur Maaruji di kantornya, Kamis 2 Juni 2022.

Kata dia, jika tidak ada aral melintang, ketiga item proyek pembangunan vanue tersebut mulai dikerjakan minggu depan.

“Tahun ini dikerjakan dan sudah MC-0. Dan minggu depan mereka sudah mulai membangun,” ujarnya.

Dengan dikerjakannya tiga proyek pembangunan vanue tersebut, lanjut dia, kini pihaknya fokus membangun vanue-vanue yang menjadi tanggungjawab Pemkot Baubau selaku tuan rumah Porprov Sultra 2022.

“Alhamdulillah, Kota Baubau sudah ada tiga vanue yang dianggarkan oleh Pemprov. Sedangkan yang lainnya itu ditanggung oleh Kota Baubau selaku tuan rumah Porprov 2022,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...