Pasca Bentrok di Depan Kampus UHO, Kapolresta Kendari: Situasi Sudah Kondusif

23
Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh. Eka Faturrahman.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pihak kepolisian memastikan situasi di depan kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari telah kondusif hingga saat ini.

-Advertisements-

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh. Eka Faturrahman lewat via telpon selularnya, Senin 13 Juni 2022.

“Situasi sudah kondusif, para pelaku pengeroyokan sudah kami tangkap untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya.

Pihaknya meminta kepada masyarakat kota kendari agar menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif.

“Supaya situasi di depan kampus UHO Kendari kembali pulih seperti biasa dan masyarakat bisa beraktivitas lagi,” tuturnya.

Mantan Dir Narkoba Polda Sultra ini mengimbau kepada masyarakat mari sama-sama menjaga situasi kamtibmas bila ada laporan atau kejadian segera laporkan agar bisa ditangani pihak kepolisian jangan main hakim sendiri.

“Sebelumnya kami telah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, namun belum terbukti dan yang diperiksa hanya sebagai saksi tetapi semua itu menyangkut masalah pengeroyokan atas pasal 170 KUHP,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Polresta Kendari telah mengamankan seorang oknum security berinisial Y (30 tahun) diduga telah melakukan pengeroyokan terhadap seorang pria berinisial LA (27 tahun) di Lorong Salangga Jl. HEA. Mokodompit didepan UHO Kendari Kelurahan Lalolara Kecamatan Kambu Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).

Akibat dari pengeroyokan itu, sempat terjadi kericuhan. Aksi saling serang menggunakan parang dan busur terjadi di Jalan Salangga depan kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari, Minggu 12 Juni 2022 sekira pukul 17.30 Wita. Aksi saling kejar mengejar terjadi di Jalan Anawai hingga Jalan Salangga.

Setelah dilakukan pengembangan, Polresta Kendari telah menangkap 5 orang pasca bentrokan dua kelompok pemuda tersebut. (B)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...