Pemkot Baubau Dukung Operasi Patuh Anoa 2022

Apel gelar pasukan Operasi Patuh Anoa di halaman Mapolres Baubau, Senin 13 Juni 2022.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com– Polda Sultra resmi menggelar operasi patuh anoa tahun 2022. Operasi tersebut berlangsung selama 14 hari, tepatnya 13-26 Juni 2022.

Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau memberikan dukungan penuh terhadap program operasi patuh anoa tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Polda Sultra tersebut.

-Advertisement-

“Harapan dari operasi ini adalah ketertiban masyarakat, utamanya dalam berlalu lintas,” tutur Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse usai apel gelar pasukan di halaman Mapolres Baubau, Senin 13 Juni 2022.

Meski saat ini Kota Baubau masih berada di masa pandemik, kata dia, namun diharapkan Polres Baubau dan jajarannya untuk tetap melaksanakan operasi patuh anoa ini dengan tetap mengedepankan edukasi.

“Jadi tadi sudah dikatakan tidak ada yang station, tapi semua mobile untuk mencari para pengendara yang melanggar peraturan seperti untuk yang mobil tidak menggunakan seftibell, kemudian yang dibawah umur yang tidak menggunakan helm standar. Jadi itu yang mau ditertibkan, intinya adalah mengedukasi masyarakat tentang tertibnya berlalu lintas,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Baubau meyakini Polres Baubau akan melakukan penindakan terkait banyaknya pengendara ugal-ugalan dan menggunakan knalpot racing.

“Pemkot Baubau juga akan menghimbau kepada penjual knalpot racing untuk tidak menjualnya kepada masyarakat,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments