Meriahkan HUT RI, Inspektorat Kota Kendari Gelar Pertandingan Olahraga

39
Sulkarnain Kadir
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77, Inspektorat Kota Kendari menggelar pertandingan olahraga, Senin 15 Agustus 2022.

-Advertisements-

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan kegiatan ini merupakan suatu hal yang positif dalam membangun budaya kerja yang kompak dan disiplin.

“Inspektorat memiliki peran yang sangat strategis dan vital sehingga jika semangat kedisiplinan dan kekompakan tersebut hadir, maka akan berimbas kepada peran dan tugas-tugas Inspektorat dalam mengawal program-program yang yang ada di pemerintahan Kota Kendari,” kata Politikus PKS ini.

Sementara itu, Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin menjelaskan giat yang digelar oleh pihaknya adalah integritas cup 2022 sebagai giat lanjutan dari tahun-tahun sebelumnya, mulai dari HUT Kota Kendari, hari Anti Korupsi hingga HUT Kemerdekaan RI.

Syarifuddin menyebutkan, dalam giat tersebut terdapat tiga perlombaan yakni lempar dart untuk melatih fokus kepada sasaran, lempar bola menggunakan sarung untuk membangun semangat kebersamaan serta kekompakan diantara sesama tim, dan lomba keseimbangan botol.

“Kegiatan ini rencananya akan digelar selama 3 hari,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, hari puncak perayaan HUT RI pada 17 Agustus nantinya bakal dilaksanakan fashion show untuk melatih pegawai Inspektorat agar tampil berani.

“Dan paling penting adalah bahagia dan sehat selalu. Untuk lomba seninya kami melibatkan 11 kecamatan dan 65 kelurahan yang akan diumumkan pemenangnya pada 17 Agustus setelah upacara,” pungkasnya. (C)

Reporter: Iqra Yudha
Editor : Ridho

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...