Sapa Warga di Pasar Wameo dan Serahkan Bantuan, Pedagang Doakan Presiden Jokowi Panjang Umur

Presiden Jokowi saat menyerahkan bantuan ke pedagang kaki lima di Pasar Wameo Kota Baubau. (Foto: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com– Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Baubau dalam kunjungan kerja selama dua hari ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mendorong rasa keingintahuan masyarakat untuk melihat secara langsung sosok Presiden dari dekat.

Seperti di Pasar Wameo Kota Baubau, ribuan warga telah menantikan kehadiran Presiden sejak pagi hari, pada Selasa, 27 September 2022.

-Advertisement-

Tiba sekitar pukul 08.30 Wita, Presiden Jokowi disambut oleh Kepala Pasar La Ode Muhammad Syahrir, Sekretaris Daerah Kota Baubau Roni Muhtar, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan La Ode Ali Hasan.

Sesaat setelah tiba, Presiden langsung menyapa sekaligus menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada para Pedagang Kali Lima (PKL) dan pedagang pasar. Selain itu, Presiden juga berinteraksi singkat dengan para pedagang pasar yang ditemui.

Setelah berkeling pasar, Presiden kemudian menyapa para warga yang telah menunggu kehadirannya di sepanjang jalanan pasar. Presiden juga tampak membagikan kaos kepada warga.

Salah seorang pedagang, Herman sangat senang karena menerima bantuan dari Presiden Jokowi.

“Perasaan saya senang dan lega. Semoga pak Jokowi umur panjang dan murah rejekinya,” kata Herman.

Untuk diketahui, turut mendampingi Presiden Jokowi di Pasar Wameo diantaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Pasar Modal (BKPM) Bahlil, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Gubernur Sultra Ali Mazi, dan Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments