Pemkot Kendari Bersama Ombudsman RI Pewakilan Sultra Gelar Rakor Susunan Rencana Kerja

Pemkot Kendari bersama Ombudsman RI perwakilan Sultra menggelar rapat koordinasi penyusunan rencana kerja, Rabu 28 September 2022.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Ombudsman Republik Indonesia (RI) pewakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam penyusunan rencana kerja, Rabu 28 September 2022.

-Advertisements-

Kepala Ombudsman RI pewakilan Sultra Mastri Susilo menuturkan, bahwa rapat koordinasi ini sebagai tindaklanjut dari penandatanganan kerjasama dalam bentuk nota kesepahaman antara Ombudsman RI perwakilan Sultra dengan Pemkot Kendari.

-Advertisements-

“Jadi kita menyusun rencana kerja untuk empat tahun kedepan sampai 2026. Tadi disepakati beberapa kegiatan baik dalam hal pencegahan administrasi maupun percepatan penyelesaian laporan di Ombudsman,” kata Kepala Ombudsman RI perwakilan Sultra Mastri Susilo saat ditemui selesai rapat.

-Advertisements-

Sehingga penandatangan rencana kerja ini akan ditanda tangani oleh Walikota Kendari dan Kepala perwakilan Ombudsman dalam waktu dekat ini.

“Nanti untuk rencana kegiatannya mulai dari peningkatan kapasitas, perdampingan penyusunan standar kepuasan masyarakat, pengolahan pengaduan, SPBE dan penyelesaian laporan,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya akan membangun narahubung antara Pemkot Kendari dengan Ombudsman RI pewakilan Sultra dalam hal penyelesaian laporan dan kegiatan-kegiatan yang lainnya.

“Seperti melakukan kegiatan sidak bersama Pemkot dan Ombudsman dalam hal pemantauan kehadiran pegawai baru yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala berharap dengan penyusunan rencana kerja ini Ombudsman RI perwakilan Sultra akan mengingatkan Pemkot dalam pelayanan publik.

“Maka dengan penyusunan rencana kerja ini bisa penyelenggaraan tugas pokok sesuai dengan harapan kepada pelayanan masyakarat,” tuturnya. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Tino vendrian 

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...