Wali Kota Ternate: Perkembangan Kota Baubau Luar Biasa dan Lebih Maju

Wali Kota Ternate Dr M Tauhid Soleman.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com- Sejumlah pejabat penting yang menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Baubau ke 481 tahun dan HUT Kota Baubau ke 21 sebagai Daerah Otonom turut memberikan apresiasi.

-Advertisements-

Salah satu apresiasi atas perkembangan luar biasa Kota Baubau datang dari Wali Kota Ternate Dr M Tauhid Soleman.

-Advertisements-

Wali Kota Ternate Dr M Tauhid Soleman mengakui bahwa dirinya hadir di Kota Baubau untuk pertama kalinya dalam memenuhi undangan peringatan Hari Jadi Baubau ke 481 tahun dan HUT Kota Baubau ke 21 sebagai daerah otonom.

-Advertisements-

“Apresiasinya luar biasa (perkembangannya). Sekitar 20 tahun lalu saya hanya singgah di pelabuhan dan dibandingkan kala itu, perkembangannya luar biasa, lebih maju dan modern,” tutur Tauhid kepada inilahsultra.com usai Kande-Kandea di Baruga Keraton, Kota Baubau, Senin 17 Agustus 2022.

Kata dia, momen kedatangannya di Kota Baubau tidak hanya sekedar karena untuk menghadiri undangan semata, tetapi ada hubungan emosional kekerabatan antara Kesultanan Buton dan Kesultanan Ternate.

“Sehingga representasi itu saya wujudkan untuk datang berkunjung disini, dengan harapan Insya Allah dengan saat yang bersamaan nanti di Hari Jadi Ternate (Hajat 772) saya akan mengundang Wali Kota Baubau untuk datang ke Ternate,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...