Ketum Pertiwi Nusantara Serahkan Puluhan Paket Sembako ke Posko Berbagi Baubau

Ketum Pertiwi Nusantara Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Pusat, Lia Umar Samiun menyerahkan bantuan Sembako ke Yayasan Posko Berbagi Baubau yang terletak di Kota Kendari, Jumat 10 Maret 2023.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Umum (Ketum) Pertiwi Nusantara Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Pusat, Lia Umar Samiun didampingi Ketua Pimda PKN Sultra, Samsu Umar Abdul Samiun menyambangi Yayasan Posko Berbagi Baubau yang terletak di Kota Kendari, Jumat 10 Maret 2023.

Kehadiran Lia Umar Samiun datang bersama rombongan untuk menyerahkan bantuan Sembako untuk kebutuhan para pasien kurang mampu yang ditangani Posko Berbagi Baubau.

Puluhan paket sembako itu diterima langsung Ketua Yayasan, Melani.

Lia Umar Samiun mengatakan, agenda yang dilakukan merupakan kegiatan sosial yang masuk dalam agenda PKN.

“Awalnya saya di messanger Ibu Mey, saya dijelaskan panjang lebar tentang kondisi yayasan (rumah singgah) yang membutuhkan bantuan. Kemudian Ibu Mey mengirimkan salah satu foto pasien dari empat pasien yang saat ini tengah ditanganinya,” jelas Lia Umar Samiun.

Melihat hal itu, Lia Umar Samiun mengaku terketuk hatinya untuk membantu pasien dan kebutuhan rumah singgah. Mengingat jabatannya sebagai Ketua Umum Pertiwi PKN Pusat, Lia Umar Samiun mengaku akan memberikan perhatian khusus untuk kegiatan-kegiatan sosial yang digelar PKN.

“Mudah-mudahan kegiatan sosial ini bisa terus berlanjut. Tidak sampai disini saja, masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan di Nusantara,” ujarnya sambil menahan isak tangis.

Sementara itu, Umar Samiun ditempat yang sama mengaku sebisa mungkin akan membantu apa yang menjadi kebutuhan utama dari Yayasan Posko Berbagi.

Sekedar diketahui, Yayasan Posko Berbagi yang sejak 4 tahun didirikan sudah menangani sedikitnya 300 pasien lebih yang tersebar di seluruh Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kendala utama yang selalu dihadapi Melani adalah ketersediaan ambulance. Tidak sedikit pasien harus menunggu berhari-hari untuk dijemput dan dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

“Insaallah pelan-pelan akan kita bantu apa yang menjadi kebutuhan Yayasan ini,” singkat mantan Bupati Buton ini.

Ketua Yayasan Posko Berbagi Baubau, Melani sangat berterima kasih atas apa yang sudah dilakukan Umar Samiun dan Lia Umar Samiun. Apalagi, Lia Umar Samiun dalam kesempatan itu berjanji jika membutuhkan sesuatu untuk tak sungkan menghubunginya.

“Sejak posko ini didirikan, lebih banyak bantuan datang dari individu, dan Hamba Allah. Alhamdulillah, Ibu Lia Umar Samiun yang baru saja mengetahui adanya posko ini sudah memberikan bantuan yang luar biasa,” pungkasnya.

Lebih jauh, untuk memenuhi kebutuhan pasien dan rumah singgah, Melani terkadang harus membagi waktunya untuk berjualan kue, yang penghasilan sepenuhnya digunakan untuk kebutuhan pasien dan rumah singgah. Tidak sedikit juga ada pasien yang harus dirujuk hingga ke Makassar untuk menjalani pengobatan.

“Beberapa waktu lalu ada bantuan kursi roda dari Kementerian Sosial, tapi kursi roda tersebut diberikan kepada pasien yang membutuhkan,” tutupnya. (IS)

Facebook Comments