Dinas Perdagangan Kota Baubau Gelar Pasar Murah

Dinas Perdagangan Kota Baubau saat menggelar pasar murah di halaman kantornya, Kamis 16 Maret 2023.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com- Dinas Perdagangan Kota Baubau menggelar pasar murah di halaman kantornya, Kamis 16 Maret 2023. Pasar murah ini digelar hingga 21 Maret 2023 mendatang.

Ratusan masyarakat nampak antusias dalam berbelanja di pasar murah yang menyediakan enam komoditi pokok tersebut. Enam komoditi ini meliputi, beras 10 kilogram, telur ayam, minyak goreng, gula pasir, bawang merah dan bawang putih.

-Advertisement-

Pantauan inilahsultra.com, masyarakat yang hadir dalam pasar murah tersebut menyerbu beras premium dari Bulog. Alhasil, beras tersebut langsung ludes terjual dan tak sedikit pula masyarakat mengeluh akibat tidak kebagian beras tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Baubau H La Ode Ali Hasan mengakui bahwa stok beras yang disiapkan untuk pasar murah yang digelar hingga beberapa hari kedepan ini masih banyak.

Ali Hasan mengimbau kepada masyarakat yang tidak kebagian beras hari ini untuk tidak khawatir karena beras akan tersedia pada esok harinya hingga beberapa hari kedepan.

“Ada juga dari distributor lain 1 ton. Kita sudah berkoordinasi dengan distributor beras lain selain Bulog untuk sama sama kita pasar murah,” ujar Ali Hasan Kamis malam.

Sementara itu, Kepala Bulog Baubau Muhammad Akbar Said mengakui bahwa pihaknya menyiapkan beras di pasar murah yang digelar Dinas Perindag Kota Baubau dengan stok terbatas. Namun, Akbar tidak merinci berapa ton yang disiapkan khusus pasar murah tersebut.

“Ada cuman terbatas,” katanya kepada inilahsultra.com saat dikonfirmasi via pesan Whatsapp.

Akbar mengatakan, bahwa stok beras Bulog sekarang untuk persiapan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) alokasi bulan Maret 2023 ini.

“Insya Allah akan disalurkan bulan Ramadan ini. BPNT sekarang ini melibatkan Bulog lagi untuk menyalurkan beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP),” tandasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mensubsidi enam komoditi pokok yang dijual dalam pasar murah tersebut.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments