Pemkot Kendari dan Kadin Sultra Gelar Pasar Murah di Lapulu

Kadin Sultra dan Pemkot Kendari menggelar pasar murah di Pasar Lapulu, Kamis 6 April 2023.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar pasar murah jelang hari raya Idulfitri. Pasar murah ini secara resmi dibuka Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu di Pasar Lapulu sebagai titik pertama, Kamis 6 April 2023.

Asmawa Tosepu mengucapkan terima kasih kepada Kadin Sultra yang telah memberikan kontribusi nyata dalam membantu pemerintah menekan laju inflasi di Kota Kendari.

-Advertisement-

“Mudah-mudahan dengan terobosan gerakan pasar murah di empat titik yang digagas Perumda Pasar bekerjasama dengan Kadin Sultra bisa menekan angka inflasi dan harga bahan pokok bisa stabil terutama pada bulan Ramadan ini serta menjelang lebaran,” ungkapnya.

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, Kadin Sultra mengambil peran dalam mengurangi beban masyarakat sehingga dengan partisipasi yang dilakukan melalui kegiatan pasar murah ini dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok.

“Dalam pasar murah ini, kami ikut ambil bagian dengan memberikan subsidi, kalau tidak salah peritem itu kita berikan subsidi sebesar Rp 5.000,” ungkapnya.

Menurut dia, masyarakat sangat antusias menghadiri pasar murah karena perbedaan harga yang ditawarkan sangat jauh berbeda dengan harga di pasar pada umumnya.

“Kami berharap ini bisa membantu untuk menekan angka inflasi,” harapnya.

Direktur Perumda Pasar Kota Kendari, Saipuddin mengatakan, setelah Pasar Lapulu pelaksanaan pasar murah akan dipusatkan di Pasar Baruga.

“Alhamdulillah antusias masyarakat Kota Kendari begitu tinggi karena yang hadir tadi begitu banyak dari berbagai kecamatan yang ada di Kota Kendari, karena kami sediakan 800 paket yang kita mulai buka pukul 14.00 Wita sampai menjelang buka puasa dan kedepannya setiap harinya kami sediakan 400 paket,” pungkasnya. (c)

Reporter : Iqra Yudha

Facebook Comments