Wujudkan Pemilu yang Demokratis dan Berkualitas, Bawaslu Baubau Sinergi dengan Media Massa

Bawaslu Baubau menggelar konsolidasi peran media massa dalam mewujudkan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang demokratis dan berkualitas, di Hotel Galaxi Inn, Kota Baubau, Rabu 14 Juni 2023.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Bawaslu Baubau menggelar konsolidasi peran media massa dalam mewujudkan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang demokratis dan berkualitas, di Hotel Galaxi Inn Kota Baubau, Rabu 14 Juni 2023.

Puluhan wartawan dari berbagai media massa meliputi wartawan media tv, online, cetak hingga elektronik turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Komisioner Bawaslu Baubau M Yusran Elfargani menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyatukan diri membuat sebuah pola komunikasi dan koordinasi sehingga bisa berkontribusi masing-masing supaya lebih maksimal dan positif kepada masyarakat.

“Kita coba berdiskusi utamanya membangun silaturahim supaya tingkat komunikasi dan koordinasi lebih baik lagi,” tuturnya.

Karena prinsipnya, menurut Yusran, Bawaslu dan media massa memiliki tugas yang hampir sama dalam rangka menjaga kontestasi Pemilu sehingga bisa berjalan dengan demokratis dan berkualitas.

Yusran menjelaskan, Bawaslu dalam kapasitasnya sebagai pengawas Pemilu atau lembaga negara yang diberi tugas untuk melakukan pengawasan Pemilu dalam melaksanakan tugasnya harus tersampaikan kepada masyarakat atau publik.

“Masyarakat diberikan informasi yang update tentang Pemilu itu seperti apa, harus diberikan pencerahan dengan berita-berita yang baik dan benar, dan masyarakat harus dijauhkan dari berita hoax,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments