Pj Gubernur Sultra Ajak Masyarakat dan Stakeholder Wujudkan Pemilu Damai

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com– Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder agar mewujudkan Pemilu damai.

Stakeholder tersebut terdiri dari banyak unsur, mulai dari penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu, calon pemilih, dan pemerintah sendiri.

-Advertisement-

“Mari kita wujudkan Pemilu/Pilpres dan Pilkada 2024 di Sultra yang partisipatif, jujur dan adil tanpa cela, aman, damai, serta kondusif dalam rangka mendukung kesinambungan pembangunan nasional,” ajaknya, Jumat 3 November 2023.

Menurut dia, aturan perundangan menjadi pedoman semua untuk mewujudkan Pemilu damai. Hal ini penting dalam rangka menjaga kondusivitas di tengah masyarakat. Perbedaan pilihan dalam Pemilu tidak perlu menimbulkan konflik horizontal.

Andap mengimbau, ruang publik harus bersih dari berbagai sikap yang tidak menghormati perbedaan. Kampanye yang dilakukan baik oleh partai politik maupun Timses Capres/Cawapres harus sarat nilai edukasi.

Kata dia, Pemilu damai dengan mewujudkan kondusivitas masyarakat yang harus senantiasa terjaga dan tidak kampanye hitam serta hoax.

“Di dunia nyata harus saling menghormati, di dunia maya harus saling menghormati. Suasana kampanye ini harus kita hiasi dengan nilai pendidikan politik bagi masyarakat luas,” tandas Sekjen Kemenkumham RI itu.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments