Abdurrahman Saleh Siap Pimpin PAN Sultra

Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Saleh mengaku siap memimpin Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra bila dipercayakan oleh kader dan DPP.

“Kalau dipercaya DPP harus siap. Siapa pun kader, termasuk saya harus siap. Namun, keputusan itu kembali ke DPP,” ungkap Rahman Saleh, ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/03).

-Advertisement-

Mantan Sekretaris DPW PAN Sultra ini mengaku, hal yang paling utama dalam berpartai adalah soliditas. Berkait dengan dukungan beberapa kader, salah satunya Asrun, Rahman siap mengemban amanah memimpin partai matahari terbit..

Menurutnya kebesaran PAN di Sultra harus dijaga. Oleh karena itu, dibutuhkan soliditas di internal. “Kebesaran partai adalah kebesaran soliditas. Soliditas ditentukan oleh kader yang mau bergerak dan senantiasa mau membesarkan partai,” ungkapnya.

Adanya dukungan terhadap dirinya untuk menakhodai PAN, Rahman mengapresiasinya. Menurutnya, pandangan yang diberikan itu positif. Namun, segala keputusan harus melalui sikap resmi DPP.

“Sampai hari ini, DPP belum mengeluarkan surat keputusan. Kita masih menunggu keputusan DPP. Memang ada terlintas untuk dilaksanakan itu (Muswilub), namun kita tunggu saja keputusan DPP,” jelasnya.

Rencananya, sebut Rahman Saleh, Muswilub DPW PAN Sultra akan digelar April tahun ini. “Adanya dukungan itu saya terimakasih. Di partai tidak ada yang hebat dan sama saja. Saya kira juga, ada standarisasi dan kita masuk lima besar waktu muswil kemarin,” paparnya.

Dia berharap, Muswilub ini tetap berjalan baik dan soliditas di internal partai tetap terjaga. “Di partai jangan ada yang mengkotak kotakan. Partai ini keputusan kolektivitas. Jadi, selama belum ada keputusan dari DPP, sampai saat ini ketua masih pak Umar Samiun,” pungkasnya.

Reporter: La Ode Pandi Sartiman
Editor     : Jumaddin Arif

Facebook Comments