Dishub Butur Minta Bantuan Kapal Kemenhub

Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buton Utara (Butur) berupaya mendapat bantuan kapal dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Kapal itu untuk melayani rute penyeberangan antar kecamatan di Butur.

Sesuai rencana, kapal tersebut akan melayani rute Kecamatan Kulisusu-Kecamatan Bonegunu dan Kecamatan Kulisusu Utara-Kecamatan Wakorumba Utara.

-Advertisement-

“Kapal itu merupakan salah satu upaya  percepatan aksesibilitas jaringan transportasi laut pada wilayah Kabupaten Buton Utara,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Butur La Ode Hanafi, Kamis, 6 April 2017.
Diharapkan, kapal tersebut bisa menyelesaikan persoalan transportasi laut yang ada pada beberapa desa di kecamatan tersebut

Kini, usulan permohonan bantuan kapal sudah disampaikan kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Surat usulan sudah ditandatangani Bupati Butur Abu Hasan.

Makanya, Dishub Butur juga berharap Pemerintah Provinsi Sultra bisa membantu untuk pengadaan kapal tersebut.

“Dimana daerah-daerah terpencil akses transportasi laut sangat dibutuhkan. Sehingga masyarakat dengan mudah menyambangi daerah lainnya,” ujar dia.

Reporter: Rido

Editor: Jumaddin Arif

Facebook Comments