Golkar Sultra Tutup Pintu, Ali Mazi Mendaftar di DPP

970

Ali Mazi

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sultra telah menutup ruang bagi calon untuk bisa mendapatkan pintu partai tersebut. Golkar tak membuka pendaftaran. Dengan modal tujuh kursi di DPRD Sultra, Ridwan ditetapkan menjadi calon tunggal untuk maju Pilgub Sultra.

- Advertisement -

Menanggapi sikap Golkar yang enggan membuka ruang bagi calon lain, kandidat Gubernur Sultra Ali Mazi mengaku akan mendaftar di DPP Golkar.

“Kalau Golkar Insya Allah (dapatkan pintunya). Kalau di daerah tidak buka pendaftaran, saya akan mendaftar di DPP, ” ungkap Ali Mazi usai mendaftar di Partai Demokrat Sultra, Senin 12 Juni 2017.

Dia terpaksa akan mendaftar di DPP karena Golkar di daerah tidak memberikannya ruang. Bila resmi mendaftar di DPP, dia yakin bahwa pintu partai berlambang beringin itu menjadi miliknya.

Optimisme Ali Mazi ini didasarkannya pada hasil lembaga survei. Dia mengklaim, dari 13 kandidat yang namanya mengemuka maju Pilgub, namanya yang paling teratas.

“Semua partai dasarnya adalah survei. Soalnya saya mantan gubernur dan saya masih teratas surveinya,” katanya.

Dia memaparkan, sebagai mantan gubernur tentu menguntungkan karena rivalnya kebanyakan adalah mantam bupati atau wali kota. “Bicara angka dasar saya punya,” ujarnya.

Kembali di Golkar, Ali Mazi mengaku bukan lagi punya jaringan. Tapi, sebagai mantan Ketua DPD Golkar Sultra, Ali Mazi memiliki banyak teman di DPP.

“Komunikasi ke DPP intens ketemu. Dan saya sudah ketemu ketum pak Setya Novanto dan saya sampaikan bahwa akan maju gubernur. Semua partai akan dijajaki,” pungkasnya.

Reporter: La Ode Pandi Sartiman
Editor : Jumaddin Arif

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...