Berebut Pintu Pilgub Sultra, Ali Mazi: Golkar Sudah Aman

1463
Bacakan

Ali Mazi

-Advertisements-

Kendari, Inilahsultra.com – Selain memutuskan Ridwan Bae tidak maju di Pilgub Sultra 2018, hasil Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus) Golkar beberapa waktu lalu, tak memunculkan nama Ali Mazi didorong ke DPP Golkar.

Meski namanya tak didorong di DPP, Ali Mazi terus berburu pintu untuk bisa masuk panggung Pilgub Sultra 2018. Dia mengklaim, Golkar sudah di tangannya.

“Golkar sudah aman,” tegas Ali Mazi saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu 24 September 2017.
Menurut Ali Mazi, dari sekian banyak calon yang muncul, selain Ridwan Bae, juga dirinya dan Lukman Abunawas yang mendaftar di Golkar.

“Sepengetahuan saya, yang mendaftar di Golkar itu hanya saya, pak Ridwan dan Lukman,” ungkap Ali Mazi.

Dengan demikian, bila Ridwan menyatakan mundur dari pencalonan gubernur, maka tinggal dirinya dan Lukman yang tercatat namanya di DPP Golkar.

Di saat yang bersamaan, Ali Mazi dan Lukman secara resmi sudah sepakat berpasangan.

“Semua memiliki mekanisme. Semua calon harus mendaftar. Jadi ndak mungkin datang dadakan. Yang mendaftar di Golkar hanya Ridwan, saya dan Lukman. Kalau bicara mekanisme demikian dan itu mekanis internal partai,” jelasnya.

Selain itu, dia juga menganggap pernyataan Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid beberapa waktu lalu bukan pernyataan pribadi. Kala itu, Nurdin menyebut bahwa calon yang diusung di Pilgub Sultra 2018 mendatang adalah Ali Mazi.

“Yang jelas sudah disampaikan oleh ketua harian Golkar, menurut saya itu keputusan partai bukan keputusan pribadi karena berdasarkan kewenangan. Pak Nurdin tidak mungkin bicara kalau bukan kewenangannya,” ujarnya.

Dia menuturkan, Nurdin Halid adalah seorang politikus yang memiliki komitmen sehingga dia menganggap tidak mungkin menganulir pernyataannya.

“Seorang politisi itu dilihat komitmennya,” ujarnya.
Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor  : Jumaddin Arif

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...