Jalur By Pass Lakologou-Pelabuhan Feri Baubau Siap Dilanjutkan

628

Dari Kanan : Kadis Perhubungan Sultra DR Hado Hasina, Wali Kota Baubau AS Tamrin, dan Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata saat meninjau pembangunan jalan By Pass Lakologou beberapa waktu lalu.


Baubau, Inilahsultra.com – Pembangunan jalur By Pass Lakologou-Pelabuhan Feri Kota Baubau yang sempat terhenti beberapa waktu lalu kini bakal dilanjutkan. Hal itu diungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Baubau Muhammad Salim, Senin, 25 September 2017.

- Advertisement -

“Kita akan lanjutkan pengerjaannya sesegera mungkin. Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) sudah ada,” tuturnya.

Kata dia, pembanguan yang tidak mendapatkan izin dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra terkait Amdal, akan dilanjutkan memakai Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 160 miliar.

“Tahun lalu kan tidak mendapatkan izin dari provinsi. Sekarang kita tinggal melobi di pusat supaya dana DAK diberikan sesuai permintaan yakni Rp 160 miliar,” ujarnya.

Hanya saja, pihak Dinas PU Kota Baubau belum mengadakan lelang terkait pengerjaan lanjutan jalan By Pass Lakologou tersebut.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata ketika bertandang di Negeri Khalifatul Khamis itu mengatakan, pembangunan yang sempat terputus itu akan dilanjutkan kembali dan menjadi tugas Pemkot Baubau.

“Nanti kita kerja sama dengan Pemkot Baubau, sehingga jalur tersebut dapat digunakan,” pungkasnya beberapa waktu lalu.

Reporter : Asi
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...