Ketua DPRD Butur Dukung Bupati Evaluasi Kinerja Pegawai

Bacakan

Rukman Basri Zakariah


Buranga, Inilahsultra.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara (Butur), Muh. Rukman Basri Zakariah mendukung langkah Bupati Butur Abu Hasan mengevaluasi pegawai yang tidak disiplin bekerja.

-Advertisement-

Pernyataan Rukman Basri ini merupakan sinyal agar bupati segera melakukan rotasi.  Apalagi pemandangan “miris” sering terlihat disejumlah SKPD, bahkan sekelas kantor Sekretariat Daerah pun sepi dari aktivitas pegawai, ketika bupati sedang berada di luar daerah.

Rukman mengatakan, saatnya bagi bupati untuk melalukan evaluasi kinerja para pegawai yang tidak disiplin. Dalam hal ini bupati harus tegas, sehingga ke depan tidak ada lagi pegawai yang malas berkantor.

Bupati jangan hanya berwacana akan mengevaluasi kinerja pegawai. Tapi butuh keberanian dan komitmen seorang pemimpin untuk mengangkat pejabat yang mampu menjabarkan visi misinya.

“Saya dukung beliau (bupati) untuk mengevaluasi lagi kinerja pegawai. Yang malas dan tidak disiplin,  sebaiknya jangan diberikan jabatan,” kata Rukman belum lama ini.

Masalah disiplin kerja jadi perhatian serius bagi legislator PAN ini. Sebab, berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat. “Biasanya saat jam ke dua setelah istirahat, kantor-kantor sudah pada sepi. Padahal itu masih jam kerja,” sentilnya.

Kondisi ini, menurut dia,  seolah-olah sudah membudaya, bahkan mengakar dikalangan pegawai. “Kalau sudah jam istirahat, tinggal satu dua orang yang balik ke kantor. Jadi butuh ketegasan dari bupati, sehingga kebiasaan ini dihilangkan, ” tandasnya.

Reporter: Ari
Editor: Din

Facebook Comments