587 Pelajar Latihan di Markas Lanud HLO Kendari

Peserta Diklatsar Gabungan dari SMP/SMA se-Kota Kendari dan Konawe Selatan menuju Lanud HLO Kendari.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani, bersama Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kendari, Quraisy Hamzah melepas 587 Pelajar se-Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) di Lapangan Apel Walikota Kendari menuju Markas Pangkalan Udara (Lanud) Halu Oleo (HLO) Kendari, Sulawesi Tenggara.

Para pelajar ini berpatisipasi sebagai peserta Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Wira/Madya Gabungan Palang Merah Remaja (PMR) yang resmi dimulai 16 November 2017.

Selama empat hari kedepan ratusan pelajar tersebut akan membuka kemah dan mengikuti berbagai program edukasi positif dikemas Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan TNI AU di Lapangan Outbond  Lanud HLO.

Dalam agenda Diklatsar Gabungan, peserta tidak hanya dilatih keterampilan sebagai sukarelawan PMI. Mereka juga turut dibekali ilmu yang berkaitan dengan pembinaan potensi dirgantara.

“Pelaksanaan perkemahan di Lanud Haluoleo dilaksanakan mulai tanggal 16 – 19 November 2017. Jumlah peserta 587 orang siswa SMP dan SMA dan Panitia 110 orang. Adapun peserta berasal dari sekolah setingkat SMP dan SMA yang ada di Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan,” terang Kapenkom Lanud Haluoleo, Kapten Hendri Hidayat.

Adapun peserta Diklatsar Gabungan di Tingkat Wira berasal dari SMA Muhammadiyah Kendari, SMAN 9 Kendari, SMAN 2 Konawe Selatan, MAN 1 Konawe Selatan, SMAN 2 Kendari, SMK Satria Kendari, SMK Tunas Husada, SMAN 5 Kendari, SMKN 2 Kendari, SMAN 8 Kendari, SMA Kartika Kendari, SMAN 3 Kendari dan SMKN 4 Kendari

Sementara di Tingkat Madya, peserta Diklatsar berasal dari pelajar SMPN 8 Kendari, SMPN 6 Kendari, SMPN 11 Kendari, SMPN 1 Kendari, SMPN 7 Kendari, SMPN 2 Kendari, SMPN 5 Kendari, MTsN 1 Kendari, SMPN 12 Kendari, SMPN 9 Kendari, SMPN 4 Kendari, SMP Kartika Kendari dan SMP Hasrati Kendari.

Penulis: Siti Marlina
Editor : Jumaddin Arif

Facebook Comments