Harga Beras di Wakatobi Naik

361
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Rencana pemerintah melalui Kementerian Perdagangan mengimpor 500 ribu ton beras, membuat harga beras di Kabupaten Wakatobi naik secara tiba-tiba. Kondisi ini membuat para pedagang mengeluh.

Salah satu pedagang di Pasar Wangiwangi Wa Via mengatakan, harga beras saat ini mencapai Rp 520 ribu/50 kilogram. Harga itu naik dari sebelumnya yang hanya berkisar Rp 420 ribu.

- Advertisement -

“Kenaikan harga beras sampai Rp 100 ribu perkarung. Harga seperti itu sudah sejak akhir bulan Desember 2017 lalu,” katanya kepada wartawan Inilahsultra.com, Kamis 25 Januari 2018.

Menurut Wa Via, beras yang dijual di Wakatobi rata-rata berasal dari Kota Kendari. Beras itu diangkut menggunakan kapal laut.

Hal senada diungkap pedagang lainnya, La Suhu. Menurut dia, harga jual beras miliknya saat ini mencapai Rp 530 ribu/50 kilogram. Harga ini naik dari sebelumnya yang hanya berkisar Rp 480 ribu.

La Suhu mengaku, masyarakat mengeluh dengan kenaikan harga beras itu. Namun pedagang tidak bisa berbuat banyak karena harga beras yang dibeli juga ikut naik.

Sementata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Wakatobi, Safiudin saat dikonfirmasi tidak bisa memberikan keterangan. Pasalnya, staf yang mengangani tentang pemasaran belum masuk kantor.

“Kalau sudah masuk nanti saya hubungi,” kata Safiudin.

Reporter: La Ode Samsuddin
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...