Teguh Usul Bandara Haluoleo Berskala Internasional, Kepala Bandara: Apa Untungnya?

Suasana rapat koordinasi antara instansi vertikal, perbankan dan pelaku ekonomi Sultra di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Jumat, 9 April 2018.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Teguh Setyabudi menginginkan agar Bandara Udara Haluoleo (HLO) naik status menjadi bandara berskala internasional.

Harapan Teguh ini diutarakan langsung kepada Kepala Bandara Haluoleo, Rudi Richardo di tengah rapat koordinasi bersama instansi vertikal, perbankan dan pelaku ekonomi Sultra, Jumat, 6 April 2018.

-Advertisement-

“Saya berharap bagaimana agar bandara kita bisa jadi Bandara Internasional,” cetus Teguh pada Kepala Bandara Haluoleo Kendari, Rudi Richardo

Untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan mensejajarkan Sultra dengan sejumlah provinsi maju di Indonesia, salah satu solusinya adalah lewat  peningkatan status Bandara Haluoleo.

Menurut Teguh, ada banyak banyak manfaat jika Bandara Haluoleo turut melayani rute internasional bukan hanya rute domestik. Semisal, menggaet investasi mempermudah akses wisatawan luar mengeksplore pariwisata Sultra.

Sayangnya, usulan positif Kepala BPSDM Kemendagri ini justru disambut dingin Kepala Bandara Haluoleo, Rudi Richardo.

“Apa untungnya coba Bandara kita jadi bandara internasional? Saya pikir tidak ada.  Saya kasih jawabannya tapi of the record,” ujar Rudi dengan nada sinis dihadapan awak media Inilahsultra.com.

Reporter : Siti Marlina

Editor      : Aso

Facebook Comments