Sejak Indonesia Merdeka, Akhirnya Muna Bagian Timur Sudah Bisa Nikmati Listrik 24 Jam

Bupati Muna LM rusman Emba bersama tamu undangan meresmikan PLN 24 jam di Maligano

Raha, Inilahsultra.com – Sejak Indonesia merdeka, Muna bagian timur hanya menikmati listrik yang bersumber dari genset dan PLN selama setengah hari.

Kini, masyarakat di wilayah itu mendapat kado spesial dari LM Rusman Emba di HUT RI ke-73. Warga tiga desa sudah bisa menikmati listrik 24 jam.

Selama ini, masyarakat hanya menikmati pelayanan listrik mulai malam hari dari pukul 18.00 sampai pagi. Siangnya, mengandalkan PLN dari Pure.

Ini merupakan salah satu terobosan Bupati Muna LM Rusman Emba-Malik Ditu dalam kebijakan pemerintahannya.

Peresmian listrik 24 jam itu dilakukan Bupati Muna, LM Rusman Emba, yang didampingi Sekda Muna, Nurdin Pamone dan Manager PLN Area Baubau Muljabar serta seluruh SKPD, Kamis 8 Agustus 2018 di Kecamatan Maligano.

Atas terobosan Rusman ini, Pemerintah Kecamatan Maligano mengucapkan terima kasih atas penyalaan listrik 24 jam.

“Ini sudah lama dinantikan oleh masyarakat Muna Timur. Perputaran ekonomi dapat lebih bergeliat lebih baik lagi dengan pelayanan listrik 24 jam. Semoga dengan pelayanan 24 jam ini dapat menjangkau desa-desa terpencil di Muna Timur,” ungkap Camat Maligano LM Nasir Polondu.

Sementara itu, Manager PLN area Baubau Muljabar menambahkan masyarakat Muna Timur akan menikmati pelayanan PLN 24 jam, hal ini tidak terlepas dari dukungan dan support Bupati Muna.

Dalam kesempatan ini, Bupati Muna, Rusman Emba menyebutkan dengan pelayanan PLN selama 24 jam merupakan sebagai tanda kebangkitan Muna Timur.

“Listrik itu bukan hanya soal penerangan tetapi di dalamnya ada faktor ekonomi yang akan mampu mendorong kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Jika listrik tersedia dengan cukup maka investasi juga akan meningkat, apalagi potensi ekonomi kawasan Muna Timur sangat memadai. Pertanian, peternakan, perikanan dan pertambangan juga sangat tersedia.

Rusman yang terus melakukan perubahan, mengucapkan terima kasih kepada PT PLN atas program pelayanan listrik 24 jam.

“Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa beberapa program pemerintah, misal infrastruktur jalan akan senantiasa dilaksanakan,” ujarnya.

Penulis : Iman Supa
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Leave a Response