Dinkes Baubau Target 49.353 Anak Imunisasi MR

267
 

Baubau, Inilahsultra.com – Meski terjadi prokontra pemberian vaksin Measses Rubella (MR), tak menyurutkan kinerja Dinas Kesehatan (Dinkes) Baubau untuk memberikan pelayanan imunisasi MR terhadap anak-anak di Kota Baubau.

Kepala Dinkes Baubau, dr Edy Natsir menuturkan, proses pemberian imunisasi MR sementara dilakukan dengan cara persuasif sambil menunggu sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pihaknya juga menargetkan sebanyak 49.353 anak yang imunisasi MR sampai September nanti.

- Advertisement -

“Tetap kita jalan. Tetapi tidak ada pemaksaan. Yang sudah sadar tetap kita layani dan yang belum kita masih menunggu sertifikasi dari MUI karena tidak boleh ada pergesekan,” tuturnya ditemui di Kantor Wali Kota Baubau, Kamis 9 Agustus 2018.

Meski tengah terjadi polemik, tak sedikit juga anak berstatus muslim yang melakukan imunisasi MR. Sedangkan anak yang nonmuslim tidak mempersoalkan.

“Anak-anak kita ini kan ada juga yang nonmuslim, itu pasti dikasih karena mereka tidak mempersoalkan itu,” tukasnya.

Kata dia, imunisasi MR sangat penting bagi tumbuh kembang anak. Edy mencontohkan bahwa telah banyak kasus yang terjadi bahkan sampai meninggal dunia karena tidak diimunisasi.

“Manfaat imunisasi ini sangat besar sekali. Selain itu, kita bekerja ini untuk kepentingan orang banyak,” ujarnya.

Terkait logistik vaksin, tambah Edy, pihaknya menyiapkan cadangan sebanyak 10 persen dari jumlah yang ditargetkan.

“Cadangan 10 persen dari jumlah target, karena boleh jadi ada yang rusak. Yang jelas logistiknya cukup,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...