HUT RI ke 73 Ajang Memupuk Semangat Kebangsaan

167
Arhawi

Wakatobi, Inilahsultra.com – Dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun(HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73, Kabupaten Wakatobi menggelar berbagai lomba tingkat pelajar hingga umum.

Bupati Wakatobi Arhawi mengatakan, sebagai warga negara Indonesia harus ikut memeriahkan momen bersejarah demi mengingat perjuangan pahlawan. Dengan berbagai kegiatan yang sudah dilakukan masyarakat diharapkan selalu memupuk semangat kebangsaan.

- Advertisement -

“Semua kegiatan ini dilakukan untuk mengingat para pahlawan kita yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan RI,” ungkpanya, Rabu 15 Agustus 2018.

Lanjutnya, memasuki minggu kedua Agustus, setiap kecamatan yang ada di Wakatobi sudah memulai rangkaian berbagai lomba. Misalnya, sepak bola, tarian, nuansa keagamaan, gerak jalan indah, karnaval, hingga pengibaran bendera di bawah laut yang akan dilakukan oleh beberapa komunitas divers pada Jumat 17 Agustus 2018 di Pantai Cemara Kecamatan Wangiwangi.

                       

Untuk itu, Ketua DPD Partai Golkar Wakatobi itu mengimbau, semua warga harus saling bekerjasama menjaga kelancaran peringatan HUT RI, utamanya kelancaran arus lalu lintas. Pasalnya, momen seperti ini sangat rawan bagi para pengendara.

“Karena adanya titik yang sudah ditentukan oleh panitia pelaksana kegiatan seperti barisan karnaval dan barisan gerak jalan indah yang akan melintasi jalan raya,” tuturnya saat di Rujab Bupati Wakatobi.

Reporter: La Ode Samsuddin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  MAN 1 Wakatobi Gelar Syukuran dan Zikir Bersama