Bupati Buton Sampaikan Nota Keuangan APBD Perubahan

361
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Bupati Buton La Bakry menyampaikan nota keuangan rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2018 di Aula Kantor DPRD Buton, Kamis 23 Agustus 2018.

“Berkenan dengan hal ini saya atas nama pribadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada sidang dewan dengan selesainya pembahasan KUA (Kebijakan Umum Anggaran) perubahan dan PPAS,” kata La Bakry.

- Advertisement -

APBD-P tahun 2018, lanjut La Bakry, salah satu upaya yang logis guna mengevaluasi hal yang terjadi perubahan dalam perjalanan APBD pada tahun berjalan.

Kata dia, yang mendasari adanya APBD-P 2018 dikelompokkan dalam beberapa aspek. Diantaranya, perubahan kebijakan pendapatan l, perubahan kebijakan belanja dan perubahan kebijakan pembiayaan.

Salah satu pergeseran anggaran ditujukan untuk kegiatan yang benar-benar dibutuhkan untuk menjawab kebutuhan strategis dan prioritas. Utamanya dalam upaya pemerintah meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) secara bertahap untuk pembayaran honor Guru Tidak Tetap (GTT ), penyiapan sekolah dengan standar sarana dan kualitas memadai, serta pembayaran BPJS.

“Pembayaran honor tenaga GTT yang selama ini belum dialokasikan walaupun besarnya tidaklah sesuai dengan harapan namun adanya alokasi ini diharapkan memberikan dampak bagi peningkatan pendapatan GTT untuk peningkatan kesejahteraan mereka,” tuturnya.

Dengan keterbatasan anggaran, La Bakry mengimbau agar anggaran dimanfaatkan dengan penuh tanggung jawab dengan selalu mengacu pada prinsip tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel. Sehingga nilai manfaat dapat diterima.

Reporter: Waode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...