Ali Mazi Sahuti Keinginan Tampil Manis Dilantik di Baruga Keraton Buton

1346
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau terpilih, Dr H AS Tamrin MH dan La Ode Ahmad Monianse yang ingin dilantik di Baruga Keraton Buton Kota Baubau mendapat tanggapan positif dari Gubernur Sultra terpilih, Ali Mazi.

Jika memang pasangan yang terkenal dengan sebutan Tampil Manis itu berkeinginan dilantik di Baruga, Ali Mazi akan mengupayakan agar hal tersebut dapat terealisasi.

- Advertisement -

“Kalau memang ketentuan undang-undang boleh, kenapa tidak. Tapi saya konsultasikan dulu sama Mendagri,” tutur Ali Mazi, Minggu 26 Agustus 2018.

“Kalau ada kemungkinannya, pasti lah. Kita lantik di kampungnya (baruga keraton). Dulu juga pak Sjafei saya lantik di Baubau,” sambungnya.

Kata dia, mengenai waktu pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau akan disesuaikan dengan jadwal kesibukannya nanti. Pasalnya, usai dilantik, pasti ada kesibukan yang harus dikerjakan.

“Tentu saja kita sesuaikan dengan kesibukan. Tetapi tidak mungkin terlalu lama. Palingan selisih tiga sampai lima hari,” tandasnya.

Jika tidak bergeser, Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra terpilih Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN) akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, 17 September mendatang.

Sebelumnya, Wali Kota Baubau terpilih, AS Tamrin ingin dilantik di Baruga Keraton Buton karena lima tahun lalu, Baruga menjadi tempat pelantikan pertamanya sebagai Wali Kota Baubau saat berpasangan dengan Wa Ode Maasra Manarfa (Tampil Mesra).

“Tetapi tergantung Mendagri kalau memperbolehkan itu. Kalau memang tidak bisa, nanti kita syukuran saja di Baruga pascadilantik. Karena Baruga ini tempat yang sakral,” ujar Ketua DPD PAN Kota Baubau itu saat menggelar konferensi pers, Selasa malam 14 Agustus 2018.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...