Jemput Kiriman Sabu Dari Makassar, Kurir di Kendari Diringkus Polisi

762

Kendari, Inilahsultra.com – Maraknya peredaran narkoba di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Kota Kendari, menjadi perhatian serius bagi penegak hukum.

Baru-baru ini Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra kembali berhasil mengungkap kurir narkoba antarprovinsi. Kurir tersebut diringkus di perwakilan mobil bus PO Bintang Selamat yang terletak di Jalan Mayjen S Parman, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat.

- Advertisement -

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Satria Adhy Permana mengatakan, kurir yang diamankan Erwin Febri Alias Wiwin merupakan warga Kecamatan Poasia. Dia ditangkap hendak mengambil kiriman dari Makassar ke Kendari yang ditugaskan oleh seseorang.

“Setelah yang bersangkutan mengambil kiriman tersebut, saat itulah kami melakukan penangkapan,” ujar Satria Adhy Permana di ruang Media Centre Bidhumas Polda Sultra, Rabu 23 Januari 2019.

Lalu, petugas melakukan pemeriksaan untuk mengetahui isi dari kiriman paket tersebut. Setelah diperiksa ternyata kiriman tersebut merupakan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 500 gram.

“Sabu tersebut dari Makassar dan akan diedarkan di Kendari,” ucapnya.

Pengakuan kurir, dia ditugaskan oleh bandar narkoba untuk mengambil kiriman. Setiap pengambilan kiriman barang haram tersebut, kurir diberi upah Rp 5-25 juta dari setiap pengambilan narkoba.

“Kepada masyarakat agar jangan terlibat atau tergiur dengan upah yang akan diberikan penggunaan maupun penyalaguaan narkoba,” bebernya.

Penangkapan ini hasil kerja sama Kepolisian, BNNP Sultra serta stakeholder lainnya. Sultra menjadi jalur ditribusi dan bagian dari pasaran pengguna narkoba, rata-rata barang diperoleh dari Makassar dan akan dipasok di beberapa daerah seperti, Makassar, Palu dan Kota Kendari.

Tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 Subsider pasal 112 ayat 2 Undang-undang Narkotika Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 20 tahun.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...