Dirjen Keuangan Kemendagri Akan Dilantik Awal Maret Jadi Ketua KKST

429
Ketua Panitia Pengukungan PP KKST Asrun Lio (kiri) didampingi Sekretaris Panitia La Sensu (kanan)
-Advertise-

Kendari, inilahsultra.com – Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) DRS H Syarifuddin Udu MSi direncanakan akan dilantik sebagai Ketua Pengurus Pusat (PP) Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) pada 7 Maret 2019.

Ketua Panitia Pelantikan PP KKST Asrun Lio menyebut, Syarifuddin terpilih sebagai Ketua KKST secara aklamasi beberapa bulan lalu.

-Advertise-

Ia menggantikan Jeni Hasmar yang telah meninggal dunia.

Untuk memuluskan pelantikan dan pengukuhan, Ketua Pengurus Wilayah KKST Sultra LM Bariun telah membentuk kepanitiaan pelantikan yang diketuai oleh Asrun Lio dan La Sensu sebagai sekretaris panitia.

Asrun Lio yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra mengaku, rencananya seluruh panitia akan dikumpulkan pada 17 Februari 2019 untuk membicarakan persiapan dan teknis pengukuhan Pengurus Pusat KKST yang rencananya akan digelar di Kendari.

“Jadi kita sudah menjadwalkan dan mengundang kepanitiaan pada 17 Februari untuk membahas rencana pelantikan,” katanya, Minggu 10 Februari 2019.

Ia melanjutkan, pelantikan dan pengukuhan nanti akan dipimpin langsung Gubernur Sultra Ali Mazi.

Ia menjelaskan, tujuan didirikan KKST ini untuk menghimpun warga dan tokoh masyarakat baik yang berada di Sultra maupun yang berada di perantauan.

Melalui wadah KKST ini, semua kerukunan asli Sultra disatukan baik yang ada di Sultra maupun di luar Sultra.

Sejauh ini, sebut Asrun, KKST sudah terbentuk di 33 provinsi, minus Kalimantan Utara.

“Seluruh pengurus di 33 provinsi itu nantinya akan turut diundang saat pengukuhan Pengurus Pusat KKST. Hal ini agar kita saling mengenal siapa tokoh masyarakat dari perantauan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Panitia Pengukuhan PP KKST La Sensu menjelaskan, KKST terbentuk sejak 15 tahun yang lalu. Salah satu pencetusnya adalah Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Baca Juga :  Besok, DPRD Sultra Umumkan Kepala Daerah Terpilih

“Dengan adanya KKST meningkatkan tali silaturahmi di Sultra maupun di perantauan. Kita berharap, KKST ini bisa membangun sinergi yang baik dengan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” pungkasnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here