Tiga Nama Berebut Kursi Sekda Kota Kendari

638

Kendari, Inilahsultra.com – Tiga nama calon berebut kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari yang sudah direkomendasikan kepada Gubernur Sultra.

Adalah Kepala Dinas Pengelolaan Pajak dan Retriusi Daerah Nahwa Umar, Kepala Dinas Kesehatan Rahminingrum, dan Kepala Dinas Pemukiman dan Pertanahan Saiful.

- Advertisement -

Kepala Bidang Pengembangan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari Sudirham mengatakan, sesuai hasil seleksi yang dilakukan panitia, mereka ini telah melalui beberapa tahapan mulai dari asesmen, seleksi administrasi, presentase makalah dan wawancara dengan menghadirkan penguji dari luar lingkup Pemkot Kendari.

“Tiga nama ini kita sudah ajukan kepada Gubenrur sejak Senin yang lalu dan sampai hari ini belum memberikan tanggapan,” kata Sudirham saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 14 Februari 2019.

Penentuan Sekda ini, lanjut Sudirham, sementara terkendala tanggapan tertulis dari gubernur yang belum keluar. Pasalnya, tanggapan tertulis dari gubernur sebagai wakil pemerintah pusat yang memiliki peran untuk melihat proses seleksi ini bisa dilanjutkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Saat ini kita menunggu tanggapan tertulis dari gubernur untuk dilanjutkan ke KASN,” jelasnya.

Setelah tiba di KASN maka akan diperiksa seluruh dokumen para calon agar diproses lebih lanjut.

“Ketika KASN sudah merekomendasikan persetujuan calon-calon sekda ini, kemudian dikembalikan ke daerah untuk ditetapkan siapa yang menjadi sekda defenitif,” jelasnya.

Menurut Sudirham, tiga nama ini, memiliki peluang yang sama untuk menjabat sekda.

“Semuanya itu kuat. Tidak ada yang diistimewakan dalam perekrutan sekda,” tutupnya.

Untuk diketahui saat ini Sekda Kota Kendari diisi oleh Indra Muhammad sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekda.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...