Jokowi Sapa Masyarakat Sultra Gunakan Bahasa Tolaki

Melalui video, Jokowi menyapa masyarakat Sultra dengan Bahasa Daerah Tolaki.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com– Meskipun tidak hadir dalam acara deklarasi relawan di Kendari, Calon Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat Sultra melalui video.

Dalam video itu, Jokowi memulai dengan salam menanyakan kabar masyarakat Sultra menggunakan Bahasa Tolaki.

“Teembe Kabaramu Inggomiu,” kata Jokowi menggunakan Bahasa Tolaki dialek Jawa dalam video yang diputar panitia di layar lebar, Jumat 22 Februari 2019.

Jokowi mengaku tidak sempat hadir dalam acara deklarasi relawan, untuk itu ia meminta maaf kepada masyarakat Sultra.

Dewan Pembina dan Penasehat Relawan Fortuna Sultra, Yohanes S. Woleka mengatakan, dukungan deklarasi Forum Satu Nusantara (Fortuna) Sultra bukan hanya milik Fortuna saja.

“Tetapi deklarasi milik semua. Satu hal yang menjadi catatan ialah, begitu besar perhatian seorang Joko Widodo menyempatkan waktunya untuk menyapa warga Sultra. Walapun hanya lewat video, beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi atas semangat dan antusias masyarakat Sultra,” jelasnya di hadapan awak media, Jumat 22 Februari 2019 sore tadi.

Ia mengaku, Fortuna merasa bersyukur dan berterimah kasih karena Jokowi mampu berbicara bahasa daerah di Bumi Anoa.

“Ini bukan hanya untuk Jokowi, tetapi untuk Indonesia maju,” katanya.

Ia menjelaskan, Fortuna merupakan salah satu cabang relawan pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Maruf Amin.

Jokowi, kata dia, sangat memberi perhatian khusus kepada masyarakat Sultra walaupun waktunya sangat sibuk.

“Fortuna berusaha menjadi satu bentuk dukungan dari teman-teman relawan sebagai momen pembuka, karena kami sadar bahwa kami bukan siapa-siapa. Tapi kami tahu apa yang kami lakukan, bukan tentang siapa yang menang tetapi ini tentang Indonesia ke depan, Indonesia maju,” bebernya.

Di tempat yang sama Ketua DPD Relawan Fortuna Sultra, M Taslim Suri menuturkan, undangan yang beredar hanya sebanyak 1.800. Namun, jumlah yang hadir hari ini membuatnya terkejut.

“Kami tidak bisa menghitung jumlah massa yang menghadiri deklarasi ini, kita lihat sendiri tadi kan,” ucapnya.

Ia menuturkan, agenda selanjutnya akan mengundang seluruh tim relawan yang ada di Sultra, untuk mendiskusikan apa yang harus dilakukan untuk memenangkan Jokowi-Maruf.

Penulis : Onno
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments