Ribuan Massa Padati Deklarasi Relawan Jokowi di Kendari

207
Suasana deklarasi relawan Jokowi-Maruf di Kendari

Kendari, Inilahsultra.com – Ribuan massa memadati area SSDC MTQ Kendari, Jumat 22 Februari 2019. Massa ini merupakan relawan Forum Satu Nusantara (Fortuna) yang mendeklarasikan diri sebagai pendukung pasangan Joko Widodo-Maruf Amin.

Turut hadir dalam deklarasi ini, Ketua Tim Kerja Nasional (TKN) Erick Thohir, Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar, tim pemenangan nasional, Eko Putro Sanjoyo, Amar Maruf, anggota DPR RI Jazilu Fawaid, Ridwan Bae.

- Advertisement -

Turut hadir pula, Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, Bupati Konawe Utara Ruksamin, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo dan tokoh masyarakat Sultra.

Kegiatan ini diawali dengan penampilan group Band Radja. Kemudian dilanjutkan dengan orasi Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Muhamin dalam sambutannya mengatakan, Indonesia telah mencetak sejarah dimulai 2014 lalu, kala seorang pedagang biasa, rakyat biasa, akhirnya menjadi Presiden RI. Adalah Joko Widodo.

“Dia bukan siapa-siapa dia bukan anak tokoh bedara, dia pilihan kita pilihan Allah,” katanya, Jumat 22 Februari 2019.

Setelah dipimpin Jokowi, lanjut Muhaimin, Indonesia berubah menjadi lebih baik dari sektor pembangunan yang didekatkan kepada rakyat.

“Pembangunan dimulai dari daerah pinggiran. Tidak lagi dari pusat, tidak dari Jakarta, tapi harus merata seluruh tanah air,” katanya.

Ia mengklaim, di era Jokowi, pembangunan di desa melalui dana desa sudah maksimal.

Selain itu, Jokowi juga telah memoles daerah perbatasan dengan negara lain.

“Daerah perbatasan dengan negara lain dulu tidak pernah dilihat. Sekarang seluruh perbatasan negeri ini menjadi menara kebanggaan merah putih. Ini tidak lepas dari cita-cita dan visi misi pak Jokowi,” katanya memuji.

Ia berharap, seluruh pendukung Jokowi-Maruf harus menjadi kekuatan rahmatan lil alamin. Menebarkan rasa cinta, bukan kebencian dan caci maki sesama anak bangsa.

Baca Juga :  Jalan Tani Rusak, Warga Berharap Pemkab Buton Lakukan Perbaikan

“Kalau mengaku pecinta Jokowi dan kiyai Maruf, harus menjadi kekuatan pemersatu bangsa bukan pemecah bangsa. Bukan Indonesia kalau saling memaki dan menghujat, bukan Indonesia saling menghinakan. Pendukung Jokowi harus saling memuliakan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Fortuna Sultra Muh Taslim Suri dalam deklarasinya menyebut beberapa poin alasan mendukung Jokowi-Maruf.

Salah satunya, mereka siap memenangkan pasangan nomor urut 1 itu untuk menjadi kepala negara kedua kalinya dengan cara terhormat, terpuji dan diridhoi Allah.

“Siap mengkampanyekan pasangan Jokowi-Maruf dengan cara tertib, damai, berintegritas, tanpa politisasi SARA dan politik uang,” katanya.

Ia juga menyebut, Jokowi adalah figur yang tegas karena mampu mengembalikan Freeport dan Blok Rokan ke pangkuan ibu pertiwi.

Penulis : Onno
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here