Gerobak Bakso Keburu Habis Sebelum Dicek Erick Thohir dan Muhaimin

461
Ketua TKN Erick Thohir dan Muhaimin Iskandar mengecek kumpulan relawan tukang bakso. Namun, sebelum acara dimulai, baksonya sudah habis.

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Tim Kerja Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin Erick Thohir dan Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar turut hadir dalam acara deklarasi relawan Fortuna di lapangan SSDC MTQ Kendari, Jumat 22 Februari 2019.

Selain keduanya, ada beberapa jajaran tim pemenangan nasional yang hadir. Diantaranya, Eko Putro Sanjoyo dan Amar Maruf. Kemudian, ada anggota DPR RI Jazilu Fawaid dan Ridwan Bae.

- Advertisement -

Sebelum naik ke panggung, Erick Thohir bersama Muhaimin sempat diajak oleh Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin untuk melihat relawan dari kalangan penjual bakso yang menggratiskan dagangannya.

Namun, saat mengecek di lokasi parkirnya para tukang bakso, ternyata sudah tidak ada lagi gerobak yang berjejer.

Ruksamin pun tampak bingung. Ia sempat menanyakan ke panitia ikhwal tak adanya pedagang bakso yang sengaja “dipesan” itu.

Oleh panitia, menyebut bahwa para tukang bakso sudah pada pulang. Sebab, semuanya sudah ludes dilahap oleh relawan yang hadir.

Karena sudah tak ada gerobak bakso, Erick Thohir dan rombongan kembali ke panggung dengan melewati kerumunan masa relawan.

Pantauan Inilahsultra.com, bakso gratis ini ludes sekira pukul 10.00. Padahal, acara akan dimulai bakda Salat Jumat sekira pukul 13.30 WITA.

Sebelumnya, relawan Capres dan Cawapres nomor urut 1, Joko Widodo-Maruf Amin menyiapkan bakso gratis di acara deklarasi di lapangan SSDC eks MTQ Square Kendari, Jumat 22 Februari 2019.

Dalam deklarasi itu, panitia menyiapkan 75 gerobak bakso gratis. Selain itu, panitia juga menyajikan menu lainnya, seperti 25 gerobak somay, 2 ribu mie instan dan 20 ribu air mineral.

Salah satu pedagang bakso, Suparman (42) mengatakan, dirinya menyiapkan 100 porsi bakso.

Baca Juga :  PAN : Harusnya Wali Kota Kendari Tak Diatur Partai Politik soal Wawali

“Ini sebagai bentuk kecintaan kepada bapak Presiden RI Jokowi, saya dukung Jokowi karena beliau orang baik dan harus dua periode jadi presiden,” terangnya kepada Inilahsultra.com.

Imam, penjual bakso asal Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menuturkan, bakso gratis ini sebagai bentuk menyambut kedatangan Jokowi.

“Hari ini saya siapkan 800 biji bakso, diperuntukkan buat massa relawan yang akan menghadiri deklarasi,” katanya.

Saat ditanya mengenai berapa budget yang diperoleh, dirinya enggan berkomentar terkait itu.

“Kalau itu saya kurang tahu pak,” singkatnya.

Informasi yang diperoleh media ini, puluhan gerobak yang digratiskan dinaungi oleh sebuah perusahaan yang selama ini memfasilitasi puluhan pedagang bakso untuk berjualan.

Begitu pula, kendaraan dan ongkos bahan bakar semua difasilitasi perusahaan.

Penulis : Onno
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here