25 Tower dan 4 SPBU di Buteng Terancam Disegel

417
Lukman

Labungkari, Inilahsultra.com – Badan Pendapatan Daerah (BPD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mencatat sebanyak 37 tower pemancar dan 5 SPBU menjadi wajib pajak. Namun hanya 12 tower yang membayar kewajiban Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Sementara untuk bangunan SPBU di Buteng ada lima, empat diantaranya belum memenuhi kewajibannya,” ungkap Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Buteng Lukman, Rabu 6 Maret 2019.

- Advertisement -

Sesuai Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 tahun 2016 tower dan SPBU wajib membayar PBB.

“Pajak inikan bisa menambah penghasilan daerah untuk melakukan pembangunan,” jelasnya.

Kata Lukman, tower yang ada merupakan milik Telkomsel, Indosat, XL dan Tower Bersama Grup (TBG).

“2019 ini kita akan turun langsung dilapangan untuk melakukan penilaian terkait tower-tower saat ini, agar bisa menyelesaikan pajak bumi bangunannya,” terangnya.

Untuk SPBU yang ada, Lukman mengatakan, baru SPBU yang ada di Wamengkoli yang memenuhi kewajibannya. Sementara SPBU di Mawasangka dan SPBU di Lombe belum membayar PBB.

Lukman menegaskan, apabila sudah melakukan penilaian dan turun dilapangan dan belum membayar PBB maka pihaknya akan memberikan sanksi kepada para pemilik bangunan tersebut. Jika terlambat, maka akan dikenakan denda

“Apabila mereka menunggak selama satu bulan kita akan denda. Namun ketika mereka tidak membayar sekalipun kita akan lakukan upaya-upaya mulai dari menyurati bahkan sampai penyegelan lokasi. Namun semua mempunyai tahap-tahap sesuai Perda nomor 10 tahun 2016 di Buton Tengah,” tegas Lukman

Reporter : LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pemkab Wakatobi Gandeng Bank Sultra Salurkan Kredit Usaha Mikro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here