Pilcaleg 2019, Ketua NasDem Mubar Terancam Tak Dapat Kursi

2437
La Ode Harlan Sadia (kanan) saat bersama Bupati Mubar

Laworo, Inilahsultra.com – Tujuh kursi yang diperebutkan di daerah pemilihan (dapil) II, Kecamatan Barangka, Lawa, Wadaga dan Tiworo Selatan Kabupaten Muna Barat didominasi Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Sayang, Ketua DPD NasDem Mubar La Insafu terancam tak dapat kursi.

- Advertisement -

Berdasarkan data yang diperoleh Inilahsultra.com, Ketua Partai Nasdem, La Insafu hanya memperoleh 579 suara di empat kecamatan itu.

Perolehan suara anggota DPRD Mubar ini jauh dari perolehan caleg pendatang baru di NasDem, Musliadi yang mengumpulkan 1.699 suara.

La Ode Harlan, salah satu tim kampanye Musliadi mengatakan, NasDem diprediksi bisa mendapatkan tiga kursi di dapil dua.

“Berdasarkan data yang dikumpulkan, kemungkinan ke tiga kursi itu yang akan duduki adalah Musliadi, Siti Aisyah dan Ahmad Abas Karib,” kata Harlan Sadia, Sabtu 20 April 2019.

Ia merinci, Musliadi memiliki suara terbanyak 1.699 suara, lalu disusul Siti Aisyah 851 suara dan Abas Karib dengan memperoleh 848 suara.

“La Insafu Bisa jadi tidak dapat kursi. Karena dia berada di posisi keempat. Kecuali Nasdem dapat empat kursi, itu pun berat,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan perolehan hasil suara keseluruhan untuk Nasdem di dapil dua yakni sebanyak 4.574 suara. Hal ini sangat tidak memungkinkan untuk mendapatkan kursi ke empat. Namun, kata dia, untuk memastikannya, pihaknya masih menunggu perolehan suara dari partai lain.

“Palingan NasDem mentok atau maksimal di tiga kursi untuk dapil dua,” pungkasnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
loading...