Pemkot Baubau Santuni Kaum Dhuafa

136
 

Baubau, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menggelar buka bersama dengan kaum dhuafa dan anak yatim sekaligus memberikan santunan. Kegiatan religi pemerintah daerah tersebut berlangsung di Runah Jabatan (Rujab) Wali Kota Baubau, Jumat 31 Mei 2019.

Penerima santunan tersebut terdiri dari dhuafa Dinas Sosial (Dinsos) Kota Baubau sebanyak 180 bingkisan, dhuafa Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Baubau sebanyak 600 bingkisan dan anak yatim dari empat panti asuhan yang ada di Kota Baubau.

- Advertisement -

“Kegiatan ini merupakan program religi pemerintah daerah yang dilaksanakan pada setiap tahunnya, dengan tujuan untuk merekatkan hubungan silaturahim sekaligus ajakan budaya saling berbagi dengan saudara-saudara yang membutuhkan,” ucap Wakil Wali Kota (Wawali) Baubau, La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya.

Monianse berharap kegiatan ini dapat menjadi pemicu untuk membangkitkan semangat membangun kebersamaan tanpa membedakan pilihan, status, kedudukan dan jabatan.

“Semoga kerekatan ini akan terus berlangsung dikehidupan pasca-Ramadan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Monianse meminta masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi pasca-Pemilu baik itu Pilpres ataupun Pileg. Menurutnya, beda pilihan adalah warna demokrasi.

“Selain itu, hindari membuat atau menyebarkan berita hoaks dan menjaga anak-anak kita supaya tidak terjerumus pada pergaulan yang mengganggu ketentraman masyarakat,” pungkasnya.

Komisioner Baznas Kota Baubau, Muhadi Ilimi mengatakan, untuk 600 bingkisan yang disiapkan Baznas merupakan 600 karung beras untuk 600 orang kaum dhuafa.

“Jadi bantuan yang diterima para kaum dhuafa ini hanya beras saja,” tambah Muhadi.

Selain pemberian santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim, Pemkot Baubau juga memberikan instensif bagi para imam masjid dan pembina TPQ se kota Baubau.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...