Puluhan Korban Banjir Kendari Terserang Penyakit Gatal-gatal dan Demam

41
Pemkot Kendari akhirnya membangun pokso kesehatan untuk korban banjir Sungai Wanggu

Kendari, Inilahsultra.com – Sejumlah warga di Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, yang merupakan korban banjir tersersng penyakit gatal-gatal.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari Rahminingrum mengatakan, ada 79 warga korban banjir sekitaran Sungai Wanggu yang mengeluh terserang penyakit gatal-gatal dan demam.

- Advertisement -

“Semua warga terserang penyakit telah kita tangani di posko kesehatan yang telah disiapkan pemerintah kota, kita menyiapkan obat-obatan dan ambulans di lokasi pengungsian jangan sampai ada yang butuh tindakan untuk dirujuk ke puskesmas. Alhamdulilah sejauh ini belum ada warga yang dirujuk,” kata Rahminingrum saat ditemui di kantor Wali Kota Kendari, Jumat 14 Juni 2019.

Untuk itu, Rahminingrum menyarankan kepada warga korban banjir jika mengalami sakit agar segera berobat di posko yang telah disediakan.

“Warga yang akan merasakan gejala-gejala menimbulkan penyakit segera melakukan chek up di posko kesehatan yang telah di sediakan dengan pelayanan 24 jam,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi air bersih dan menjaga pola makanan.

“Stok air bersih ada terus yang disiapkan Pemkot Kendari. Warga jangan lupa mengkonsumsi makanan yang sehat agar kondisi tubuh tetap sehat,” jelasnya.

“Semoga air segera surut dan masyarakat bisa kembali ke rumahnya menjalankan aktivitas seperti semula,” harapnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Banyak CPNS Tak Lulus Passing Grade, Dewan Pertanyakan Kualitas SDM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here