Polsek Kulisusu Butur Amankan Kendaraan Pengangkut Material Milik PT Buton Karya Konstruksi

126
Aparat Polsek Kulisusu saat mengamankan kendaraan pengangkut material milik PT Buton Karya Konstruksi, Senin 19 Agustus 2019.

Buranga, Inilahsultra.com – Aparat Polsek Kulisusu mengamankan sejumlah kendaraan pengangkut material milik PT Buton Karya Konstruksi, Senin pagi 19 Agustus 2019. Namun, hanya beberapa jam kendaraan tersebut dilepas.

Truk pengangkut material batu pecah ini diamankan karena mengganggu arus lalu lintas.

- Advertisement -

Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Kulisusu, Kompol I Gusti Sugiarto mengatakan, kendaraan pengangkut material tersebut diamankan karena tidak menutup material yang diangkut dengan terpal. Selain itu, material yang diangkut juga berhamburan disepanjang jalan yang dilalui.

“Jadi kita amankan untuk diberikan pembinaan. Sebenarnya sopir-sopir ini paham, hanya herannya kenapa mereka tidak lakukan,” ungkap Gusti Sugiarto.

                       

Menurutnya, akibat kelalaian para sopir maka bisa membahayakan pengguna jalan. Pasalnya, material yang berhamburan membuat jalan menjadi licin.

Sebenarnya, kata dia, sejak PT Buton Karya Konstruksi memobilisasi material ke lokasi Asphal Mixing Plant (AMP) miliknya di Desa Eelahaji Kecamatan Kulisusu, sudah diingatkan agar menggunakan terpal penutup. Hanya saja peringatan itu tidak diindahkan.

“Mereka sudah janji dia akan membersihkan (Jalan) material yang berhamburan. Tapi kita lihat saja nanti apa betul mereka akab bersihkan,” cetusnya.

Kapolsek Kulisusu Kompol Ahali mengatakan, pihaknya mengamankan kendaraan pengangkut material tersebut karena tidak memenuhi standar. Material yang diangkut berhamburan di jalan.

“Dan ini menimbulkan masalah baru,” kata Ahali.

Dia menegaskan, kendaraan pengangkut material ini tidak boleh menggunakan jalur secara sembarangan. Karena bisa membahayakan pengguna jalan lainnya. Sehingga harus diatur.

“Jalurnya juga harus jalur khusus. Kalau ada muatan mereka harus lewat bawah, dipinggir laut,” tuturnya.

Bukan hanya itu, lanjut Ahali, para sopir juga harus memperbaiki bak mobilnya. Sehingga material yang diangkut tidak berhamburan di jalan raya.

Baca Juga :  Polsek Kulisusu Diminta segera Tahan Istri Ketua DPRD Butur

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
6
loading...