Ribuan Peserta Meriahkan Dies Natalis ke 38 UHO Kendari

507
Rektor UHO Muh Zamrun Firihu memotong tumpeng tanda dimulainya lomba dalam memperingati Dies Natalis UHO Kendari ke-38.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Perayaan Dies Natalis Universitas Halu Oleo Kendari ke 38 tahun 2019, usai digelar, Minggu 25 Agustus 2019 di Lapangan Mini UHO.

-Advertisements-

Berbagai kegiatan digelar dalam memperingati hari lahir kampus ternama di Sultra itu.

Dies Natalis dengan tema ‘Berkembang dan mengabdi untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan Dies Natalis diawali dengan pawai lintas unit UHO sejauh 6 kilometer yang dimulai pukul 06.00 WITa star di gedung rektorat, melewati rute jalan HEA Mokodompit menuju pertigaan kampus, Bundaran Tank Anduonohu, Jalan Martandu, Bundaran Gubernur, jalan Orinunggu dan finis di lapangan stadion mini UHO pukul 08.00 WITa.

Setelah itu, kegiatan dilakukan dengan upacara pembukaan kegiatan lomba. Setelah upacara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor UHO Muh Zamrun Firihu.

Kemudian kegiatan donor darah dari civitas akademika UHO, lomba balap sepeda lambat yang diikuti Dekan Fakultas masing-masing, dan unsur pimpinan UHO, kemudian lomba tarik tambang putra diikuti masing-masing fakultas yang dipandu langsung oleh Rektor UHO Muh Zamrun Firihu, dan lomba bola gotong untuk ibu-ibu dosen dan karyawan.

“Jumlah peserta lomba dies natalis UHO sebanyak 18 tim dari masing-masing fakultas dan 1 tim dari rektorat. Saya perkiran total ada ribuan peserta yang ikut,” kata Kabag Humas UHO Kendari La Ode Abdul Hamdan Hakim di Lapangan Mini UHO.

Hamdan merinci, juara 4 jalan santai jatuh pada Fakultas Ilmu Teknologi dan Kebumian (FITK), juara 3 Fakultas Pertanian, juara 2 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan juara 1 diperoleh Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Rektor UHO Muh Zamrun Firihu saat memberikan aba-aba lomba tarik tambang antarfakultas dalam memperingati Dies Natalis UHO Kendari ke 38.

Juara lomba bola gotong juara 3 bersama jatuh pada Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Hukum, juara 2 Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), dan juara 1 berhasil diraih rektorat.

Untuk tarik tambang, juara 3 bersama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Rektorat, juara 2 Fakultas Peternakan, dan juara satu diraih Fakultas Ilmu Budaya.

Untuk lomba balap sepeda lambat, juara 4 Fakultas Ilmu Budaya (FIB), juara 3 Program Pendidikan Vokasi, juara 2 Fakultas Pertanian, juara 1 berhasil diraih Fakultas Hukum.

“Hadiah akan diberikan pada tanggal 17 September 2019 mendatang,” kata Hamdan.

Saat penutupan kegiatan, Rektor UHO Kendari Muh Zamrun Firihu, menyampaikan banyak terima kasih kepada semua yang telah menyukseskan dan lancarnya kegiatan Dies Natalis UHO ke 38.

“Saya mewakili unsur pimpinan UHO, semoga kebersamaan kita di UHO ke depannya dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...