KONI Pusat Pastikan Kinerja TPP KONI Sultra Sesuai Prosedur

91
Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI Sultra bertemu dengan Sekjen KONI Pusat Ade Lukman. (Foto Facebook Pahri Yamsul)

Kendari, Inilahsultra.com – Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra telah berkoordinasi dan berkonsultasi dengan KONI Pusat. Mereka diterima langsung Sekjen KONI Pusat Ade Lukman serta pengurus lainnya.

Ketua tim Tujuh TPP KONI Sultra Pahri Yamsul mengatakan, koordinasi ini terkait dengan proses dan mekanisme pemilihan calon Ketua KONI Sultra sejauh ini.

- Advertisement -

Selain itu, tim tujuh ini juga melaporkan rencana musda provinsi sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan KONI Sultra pada 16 Oktober sampai 17 Oktober 2019.

“Dan meminta kesediaan KONI Pusat untuk hadir di acara tersebut, KONI pusat sangat mengapresiasi langkah TPP yang telah dilakukan saat ini dan KONI pusat menilai langkah saat ini sudah sesuai prosedur yang ada,” jelasnya, Selasa 1 Oktober 2019.

                       

Ia menyebut, KONI Pusat menilai langkah TPP ini sudah tepat dan KONI Pusat mendukung langkah tim tujuh. Sebab, lanjut dia, tidak ada syarat yang dilanggar.

“Yang bikin isu bahwa melanggar syarat itu kan hanya oknum tertentu yang tidak paham aturan tapi bicara banyak,” katanya.

Konsultasi dengan KONI Pusat ini, merupakan bagian dari tahapan yang harus dilalui TPP KONI Sultra.

Rencananya, pemilihan akan digelar di Kendari pada 16-17 Oktober 2019 dan dihadiri oleh KONI Pusat.

Sejauh ini, sudah ada tiga nama yang resmi mendaftar di panitia. Yakni, Agista Ariany Ali Mazi, Achamd Wahab dan Anton Timbang.

Namun, untuk bisa ditetapkan sebagai calon, maka balon kandidat harus mengantongi dukungan minimal 30 persen suara KONI kabupaten atau kota dan 30 persen pengurus cabang olahraga (cabor).

Baca Juga :  Ali Mazi Dipanggil Menghadap KPK 21 Februari

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...