Pilkada Butur: Golkar dan Gerindra Jajaki Koalisi

349
Sekretaris DPD II Partai Golkar Al Adrin dan Ketua DPC Partai Gerindra, Kumala Nur Hariru.

Buranga, Inilahsultra.com – Untuk memuluskan langkah mengusung calon dalam Pilkada Butur nanti, Partai Golkar dan Gerindra kini menjajaki koalisi. Saat ini, intensitas komunikasi kedua partai terus ditingkatkan.

“Komunikasi kita sudah intens. Partai Gerindra membuka diri terhadap Partai Golkar dan begitu juga sebaliknya,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Butur Kumala Nur Hariru saat ditemui di sela-sela penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati DPD II Partai Golkar Butur, Selasa 8 Oktober 2019.

- Advertisement -

Selain kedua partai ini, lanjut Kumala, komunikasi juga terbangun dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Komunikasi yang dibangun, lanjut Kumala, PKS juga telah menyatakan siap bergabung.

“Untuk siapa yang akan diusung, kita bahas nanti,” tandasnya.

                       

Hal senada diungkap Sekretaris DPD II Partai Golkar Butur, Al Adrin. Menurut dia, komunikasi yang dibangun kedua partai, termasuk PKS, terus ditingkatkan.

“Pada intinya, Gerindra dan PKS siap diajak berkomunikasi untuk persiapan Pilkada,” tandas Al Adrin.

Al Adrin menyadari, sampai saat ini, belum ada komunikasi membahas siapa calon yang akan diusung. Meskipun Partai Golkar menyiapkan kader untuk tampil dalam Pilkada nanti.

“Siapa yang akan diusung kita bahas belakangan. Kami Partai Golkar menyelesaikan dulu penjaringan calon,” tuturnya.

Diketahui, Partai Golkar memiliki 3 kursi di DPRD Butur. Partai Gerindra dan PKS masing-masing memiliki 1 kursi. Sehingga jika ketiga partai ini bergabung, maka akan mengantongi 25 persen perolehan kursi di DPRD Butur dan bisa mengusung satu pasang calon.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
             
Baca Juga :  Di Kendari, Akbar Tanjung Beberkan Alasan kenapa Harus Memilih Jokowi