Disperindag Buteng Dapat Bantuan Kendaraan Operasional

215
Wabup Buteng La Ntau didampingi Sekda Konstantinus Bukide saat menerima bantuan kendaraan operasional dari Kemendag RI, Senin 21 Oktober 2019.

Labungkari, Inilahsultra.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mendapat bantuan kendaraan operasional dari Kementerian Perdagangan (Kemndag) RI.

Pengadaan kendaraan operasional itu sebanyak lima unit. Diantaranya satu unit mobil Hilux, dan empat kendaraan roda dua.

- Advertisement -

Kadis Perindag Kabupaten Buteng Usman Mbolosi menjelaskan, kendaraan operasional itu merupakan bantuan Kementerian Perdagangan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.

Kata Usman, jika dihitung bantuan kendaraan operasional tersebut bisa mencapai hinga Rp 700 juta.

                       

“Mobil Hilux itu harganya bisa mencapai Rp 600 juta, sedangkan untuk empat kendaraan roda dua bisa mencapai Rp 100 juta, ini dipihakketigakan dari kementrian. Kita tinggal tau dapat mobil dan motor,” rincinya.

Menurut dia, kendaraan tersebut nantinya digunakan untuk para pengawas lapangan khususnya dibidang pengawasan pengukuran tera atau alat ukur timbang.

“Nantinya kendaraan ini dipergunakan untuk pengawas lapangan yang mengawasi alat ukur timbang di pasar-pasar, hingga ke pelosok daerah Kabupaten Buton Tengah,” jelasnya, Senin 21 Oktober 2019.

Wakil Bupati Buteng, La Ntau berharap, bantuan kendaraan tersebut bisa digunakan sesuai fungsinya. Yakni untuk pelayanan dan pengawasan tera bagi pelaku usaha.

Menurut La Ntau, kendaraan itu dinilai bisa menjangkau medan berat seperti pegunungan. Itu untuk mengoptimalkan pelayanan bagi industri kecil dan masalah perdagangan di Buteng.

“Bukan hanya kendaraan roda dua dan empat saja. Namun, tahun ini juga telah dibangun pasar rakyat yang anggarannya juga merupakan bantuan dari kementerian,” tutup pensiunan TNI itu.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
     
Baca Juga :  Bupati Butur Tidak Tergiur Pengelolaan Tambang